Pastikan Kesiapsiagaan Pencegahan Karhutla, Tim Satgas Darat Karhutla Kunjungi Pelaku Usaha Migas di Jambi

Pastikan Kesiapsiagaan Pencegahan Karhutla, Tim Satgas Darat Karhutla Kunjungi Pelaku Usaha Migas di Jambi

Tim Satgas Karhutla kunjungi pelaku Migas -Foto : Diskominfo Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka deteksi dini dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Provinsi Jambi di musim kemarau ini, Tim Satgas Darat Karhutla Provinsi Jambi yang terdiri dari berbagai unsur.

Diantaranya dari unsur TNI dan Polri, Sekretaris Satgas dan Sekretaris BPBD Provinsi Jambi, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas Lingkungan Hidup, Manggala Agni, Diskominfo serta Tim Analis BPBD Provinsi Jambi, mengunjungi para pelaku usaha migas. 

Kunjungan yang dilakukan oleh Tim Satgas Darat Karhutla Provinsi Jambi ini bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapsiagaan dari para pelaku migas yang ada di Provinsi Jambi, dalam menangani terjadinya karhutla.  

Salah satu pelaku usaha migas yang dikunjungi oleh Tim Satgas Darat yang dibina oleh Gubernur Jambi, Selasa 19 September 2023 lalu di antaranya adalah SKK Migas PetroChina yang terletak di Betara, Tanjab Barat, Jambi.  

BACA JUGA:Sopir Truk Asal Lampung Bunuh Diri di Jambi, Tergantung di Kendaraannya Sendiri, Ini Identitasnya

BACA JUGA:9 Cara Mengatasi Tubuh Mudah Lemas, Kembalikan Energi Anda

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Drs. Ariansyah, ME selaku Ketua Tim Media Center Satgas Darat Karhutla Provinsi Jambi menyampaikan, pada kunjungan tersebut SKK Migas PetroChina dan Tim Satgas melakukan diskusi dan presentasi terkait kesiapan dalam menghadapi karhutla di musim kemarau.

“Tim Satgas juga melakukan pendataan Sarpras Pemadaman Karhutla dan Sumur Produksi yang menjadi sumber hotspot,” ujar Ariansyah, Senin, 25 September 2023.

Ariansyah juga menambahkan, setelah melaksanakan presentasi, diskusi dan pendataan, kemudian Tim Satgas juga melakukan peninjauan hotspot permanen dan hotspot sementara/temporer yang berasal dari flare sumur minyak Petrochina.

“Kegiatan pencegahan karhutla SKK Migas Petrochina ini juga dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat setempat, melalui program pemberdayaan masyarakat di sekitar perusahaan yang dinamakan dengan Destana, yaitu Desa Tangguh Bencana,” tambah Ariansyah.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Cair Rp200 Juta, Angsuran Cuma Rp3 Jutaan, Cek Syarat Lengkapnya

BACA JUGA:Tak Mau Dianggap Lemah, Ini 5 Shio Perempuan Tangguh dan Mandiri di Segala Situasi

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Darat Karhutla yang diwakili oleh Ismail, SE yang juga selaku Tim Analis dari BPBD Provinsi Jambi menyampaikan, bentuk pencegahan karhutla oleh SKK Migas PetroChina ini dilakukan secara aktif dan rutin dengan melaporkan tiap titik hotspot kepada grup Satgas Karhutla.

“SKK Migas PetroChina ini aktif dan rutin melaporkan tiap titik hotspot kepada Tim Satgas. Kegiatan ini secara rutin dilaporkan PetroChina kepada Satgas Darat Karhutla Provinsi Jambi,” kata Ismail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: