Orang Tua Wajib Tahu, Tips Atasi Anak Kecanduan Handphone, Cek dan Kontrol Penggunaan Gadget

Orang Tua Wajib Tahu, Tips Atasi Anak Kecanduan Handphone, Cek dan Kontrol Penggunaan Gadget

Tips mengontrol penggunaan Handphone pada anak -Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolda Jambi saat Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40

5. Klik Toggle button untuk mengaktifkan Kontrol orang tua.

6. Untuk pertama kali, buat PIN konten. Buat PIN 4 digit lalu klik OKE.

7. Ketikkan PIN lagi sebagai konfirmasi dan klik OKE lagi.

8. Nah, Kontrol orang tua telah Aktif. Apakah sampai di sini sudah selesai? Belum sama sekali. Selanjutnya, klik Aplikasi & game.

9. Ubah setelan Izin sesuai kebutuhan anda. Kalau anda kurang paham, setel Izin di Rating 3+ dengan klik Rating 3+ lalu klik OKE pada jendela info Aplikasi & game yang muncul.

10. Aplikasi dan game telah dibatasi pada rating 3+. Untuk menyelesaikan, klik Simpan.

Kalau anda memilih Rating 3+, dengan demikian anak anda hanya dapat melihat dan mendownload aplikasi dan game dengan rating 3+ ke bawah termasuk aplikasi yang baru saja ditambahkan Developer (pembuat aplikasi dan game) di Google Play Store.

BACA JUGA:3 Pinjol Paling Terpercaya, Tak Perlu Ribet Bisa Cair Dalam Waktu 24 Jam

BACA JUGA:Kegiatan di Mall WTC Tak Kantongi Izin, Polresta Jambi Selidiki Peristiwa Pria Joget Tak Pantas

Anda sudah berhasil melakukan pengaturan sebagai orang tua untuk membatasi dan memblokir aplikasi dan game di Play Store. Anda dapat kembali ke halaman awal Google Play Store. 

Apakah pengaturan berhasil atau tidak ? Hasilnya memuaskan dan berhasil, aplikasi dan game muncul sesuai pengaturan yang telah dibuat.

Sedikit panduan untuk anda untuk mengetahui apakah setelan anda sudah berhasil. Anggap saja anda menyetel di batas maksimum yaitu Rating 3+. Artinya anak anda hanya bisa melihat dan mengunduh aplikasi dengan rating maksimal 3+.

 Bagaimana cara melihat Rating Aplikasi? Sangat mudah, setelah anda buka aplikasi Play Store, klik salah satu Aplikasi. Temukan Info Rating aplikasi tersebut. Sebuah aplikasi di Play Store dapat memiliki rating aplikasi 3+, 7+, 12+, 16+ dan 18+.

Nah, untuk mengecek Setelan Kontrol orang tua sudah berhasil, coba anda masukkan Kata Kunci ini di menu Penelusuran/Pencarian Google Play Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtv.com