Bupati Batanghari Terima Sertifikat Tanah Wakaf dan Musholah oleh Menteri ATR BPN

Bupati Batanghari Terima Sertifikat Tanah Wakaf dan Musholah oleh Menteri ATR BPN

Bupati Batanghari terima sertifikat tanah wakaf dan mushola oleh Menteri ATR/BPN-Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, Kamis 24 Agustus 2023.

Kunjungannya kali ini menghadiri kegiatan Panen Raya Provinsi Jambi dan menyerahkan sejumlah sertifikat yang telah selesai proses penyertifikatannya.

Menteri Hadi Tjahjanto juga menyampaikan, mengenai Panen Raya dengan maksud yaitu menyerahkan sertifikat sebanyak 13.366 sertifikat di Provinsi Jambi, dimana target Provinsi Jambi yaitu berjumlah 2,5 Juta sertifikat. Saat ini yang sudah terdaftar berjumlah 1,8 juta, hanya kurang 700 ribu sertifikat.

Dari beberapa jumlah sertifikat yang diberikan Kabupaten/Kota salah satunya adalah Kabupaten Batang Hari dimana mendapatkan Sertifikat Hak Pakai untuk tanah wakaf dan musholah Al Mu'tadin yang terletak di Desa Pompa Air Kecamatan Bajubang Kabupaten Batang Hari yang langsung diserahkan oleh Menteri ATR/BPN kepada Bupati Batang Hari dan didampingi oleh penerima manfaat.

BACA JUGA:Diam Diam Suka, Ini 4 Zodiak Sering Cinlok dengan Rekan Kerja, karena Sering Habiskan Waktu Bersama

BACA JUGA:Menkominfo akan Temui Kapolri untuk Berantas Judi Online dan Pinjol Ilegal

Disampaikan Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief bahwa penyerahan sertifikat yang diberikan oleh Menteri ATR/BPN merupakan salah satu program PTSL yang diusulkan Pemkab Batanghari melalui BPN Batanghari.

" Pemerintah Batanghari berharap ke depan akan berkurang tanah masyarakat yang belum bersertifikat sehingga akan menekan jumlah konflik agraria di Kabupaten Batanghari,"tutup Fadhil.

BACA JUGA:7 Shio yang Dikenal Sebagai Pekerja Keras dan Tak Pernah Membuang Waktu

BACA JUGA:Seorang Pria di Tanjab Timur Ditikam Temannya Sendiri di Kedai Tuak

Selain penyerahan sertifikat dan kegiatan panen raya ini dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Batanghari dengan Bupati Muaro Jambi terhadap tapal batas daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: