Pengaspalan Jalan Pematang Rahim Tanjab Timur Oleh SKK Migas-PetroChina, Tuai Pujian Dari Masyarakat

Pengaspalan Jalan Pematang Rahim Tanjab Timur Oleh SKK Migas-PetroChina, Tuai Pujian Dari Masyarakat

Pengaspalan Jalan Pematang Rahim Tanjab Timur Oleh SKK Migas-PetroChina, Tuai Pujian Dari Masyarakat--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setelah mendapat penanganan khusus dari pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, salah satu ruas jalan di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjab Timur, yang sebelumnya kondisi jalan tanah dan banyak mengalami kerusakan yang cukup parah, kini ruas jalan dimaksud telah nyaman dan lancar dilalui oleh masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas.

Sebagai Operator Wilayah Kerja Jabung, PetroChina International Jabung Ltd terus memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat khususnya disekitar wilayah operasionalnya, tidak hanya melalui pendapatan daerah atau dana bagi hasil migas (DBH Migas) saja namun melalui program pengembangan masyarakat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

ini merupakan salah satu komitmen dan wujud kepedulian SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dalam mendukung program kerja pemerintah dan pembangunan didearah.   

Hal ini memunculkan sejumlah pujian dari masyarakat sekitar. Iwan, salah seorang warga setempat mengatakan, sejak ruas jalan lintas di desa tersebut mendapat bantuan pengaspalan dari pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, banyak manfaat nyata yang dirasakan mereka.

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN ke Candi Muaro Jambi Hari Ini, Warga Bakal Demo

"Dulu sebelum diaspal, rumah-rumah penduduk yang ada di pinggir jalan ini selalu menjadi langganan debu. Apa lagi kalau sudah banyak motor atau mobil yang lewat, debu jalan itu bisa masuk ke dalam rumah,"

Setelah dilakukan pengaspalan dengan kontur yang bagus dan kokoh ini, masyarakat sekitar dan para pengendara yang melintas merasa nyaman untuk melaluinya.

Terlebih, bentuk aspal yang di bangun oleh SKK Migas-PetroChina ini memiliki kontur yang bagus dan kokoh.

"Mudah-mudahan usia aspal ini bisa bertahan lama dan selalu nyaman untuk dilintasi kapan saja,"
Berbeda dengan sebelumnya, dimana saat ruas jalan ini masih mengalami kerusakan cukup parah. Hal itu membuat laju kendaraan menjadi terhalang dan membuat pengendara menjadi kesulitan untuk melintasinya.

BACA JUGA:Kades Pematang Rahim dan Ketua BPD Ucapkan Terima Kasih Kepada Pihak SKK Migas-PetroChina

Jais, salah seorang warga Mendahara Ulu mengatakan, dulunya, saat ia melintasi ruas jalan tersebut hendak menuju ke pusat perkantoran Kabupaten Tanjung Jabung Timur, butuh waktu cukup lama.

Sebab, laju kendaraan saat melintasi jalan tersebut dahulunya, tidak bisa selancar saat ini.

"Kalau bentuk jalan situ yang dulu, buruk mas. Masih banyak lobang-lobang dan batu-batunya. Kalau sekarang enak mau tancap gas," ucapnya.

Dirinya menyampaikan, sudah sejak lama masyarakat setempat merindukan akses jalan penghubung yang bagus, sehingga mempermudha seluruh aktivitas masyarakat.

BACA JUGA:Hadapi Peraturan Uni Eropa, Konflik Lahan dengan Perusahaan Masih Jadi Kendala Petani Sawit Jambi

"Kami berharap, seluruh kerusakan jalan penghubung yang ada di Kecamatan Mendahara Ulu ini bisa diperbaiki," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: