Bupati Kerinci Lepas Mahasiswa Universitas Andalas Usai Melaksanakan Kukerta

Bupati Kerinci Lepas Mahasiswa Universitas Andalas Usai Melaksanakan Kukerta

Pelepasan mahasiswa KKN oleh Bupati Kerinci-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Bupati Kerinci Adirozal, menghadiri acara serah terima dan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dari Universitas Andalas pada tahun 2023.

 Acara tersebut berlangsung khidmat dan meriah di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah, Senin, 21 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Adirozal mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para mahasiswa Universitas Andalas yang telah melaksanakan program Kukerta dalam wilayah Kabupaten Kerinci.

 Ia menyampaikan pentingnya peran mahasiswa dalam pengembangan daerah, terutama melalui program Kukerta yang menjadi wadah bagi mereka untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan masyarakat.

BACA JUGA:Kacau! Turnamen Futsal antar OPD Pemprov Jambi Mendadak Distop, Peserta: Balekkan Bae Duit Pendaftaran

BACA JUGA:Pelajar SD Hingga SMA di Tanjung Jabung Barat Belajar Pendidikan Karakter Gen Z di Era Digital

"Kami sangat menghargai partisipasi aktif mahasiswa dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di desa-desa. Kukerta merupakan momentum yang tepat bagi mahasiswa untuk memahami kondisi nyata di lapangan dan memberikan solusi yang inovatif," ujar Bupati Adirozal.

Lebih lanjut, Bupati Adirozal juga menekankan pentingnya kolaborasi antara universitas dan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan program-program pembangunan yang berkelanjutan. Ia berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan guna mencapai hasil yang lebih optimal bagi pembangunan Kabupaten Kerinci.

Kepala UPT Pembelajaran Luar Kampus Universitas Andalas Syofyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci atas dukungannya dalam mensukseskan program Kukerta tahun ini.

 Ia juga mengapresiasi semangat mahasiswa dalam melibatkan diri dalam berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Legenda Rawa Pening, Ada Naga Penunggu Danau di Semarang?

BACA JUGA:Gelar Upacara Hari Kemenkumham Ke-78, Sekda Provinsi Jambi Sampaikan Pesan Menkumham RI

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kerinci beserta jajarannya yang telah mensupport pelaksanaan Kukerta sebanyak 49 mahasiswa yang terbagi dalam 3 Kecamatan, Desa Telaga Biru Kec. Siulak 18 orang, Desa Hamparan Pugu Kec. Air Hangat Barat 15 orang dan Desa Koto Majidin Mudik Kec.

 Air Hangat 17 orang sehingga kegiatan yang dilaksanakan selama 40 hari ini berjalan dengan baik,” ungkap Syofyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: