Pawai Karnaval Taman Kanak Kanak HUT RI di bawah Guyuran Hujan, Peserta Tetap Semangat

Pawai Karnaval Taman Kanak Kanak HUT RI di bawah Guyuran Hujan, Peserta Tetap Semangat

Pawai di Kabupaten Bungo diguyur hujan, anak anak tetap semangat -Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Meski hujan deras mengguyur Kota Muara Bungo, namun pelaksanaan pawai karnaval tidak membuat surut semangat anak anak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Pemerintah Kabupaten Bungo dengan semangat menggelar pawai karnaval tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Bungo pada Rabu, 16 Agustus 2023. 

Lebih dari 200 anak anak  TK dan PAUD dari seluruh penjuru Kabupaten Bungo turut serta dalam pawai karnaval ini.

 Acara berlangsung di depan Rumah Dinas Bupati dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri, yang didampingi oleh Bunda PAUD Bungo, Verawaty Mashuri.

BACA JUGA:Siap-siap Cuan! Ini 5 Shio yang Bakal Dapat Rezeki Besar di Akhir Agustus 2023, Keuangan jadi Aman Banget!

BACA JUGA:Waduh! Galbay Pinjol dan Paylater Bisa Buat Susah Dapat Kerja, Buruan Cek SLIK OJK Kamu, Ini Caranya

Dalam sambutannya, Bupati Bungo Mashuri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), dan Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA). 

"Kembali kita saksikan pawai karnaval dari anak-anak TK se-Kabupaten Bungo, dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia," ungkapnya.

Dalam pawai karnaval yang berlangsung meriah ini, ratusan anak-anak menampilkan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. 

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Remote Terbaru Agustus 2023, Bisa Kerja dari Mana Saja, Gajinya Gede Banyak Benefit!

BACA JUGA:Ayo Ikutan..!! 2 Perusahaan BUMN Ini Buka Lowongan Kerja 2023, Cek Syarat dan Ketentuannya di Sini

Tak hanya itu, beberapa anak juga berdandan seperti para pahlawan, TNI, Polri, dan bahkan dokter sebagai representasi berbagai profesi yang ada. Meskipun cuaca tidak sepenuhnya bersahabat, semangat dan kreativitas anak-anak mampu menghangatkan acara tersebut.

Pawai karnaval ini menjadi bukti nyata semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang tertanam sejak dini. Anak-anak Kabupaten Bungo dengan penuh antusiasme telah menyatukan warna-warni Indonesia dalam pawai karnaval ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: