Puskesmas Apung PDI Perjuangan Bakal Jangkau Pelosok Jambi

Puskesmas Apung PDI Perjuangan Bakal Jangkau Pelosok Jambi

Edi Purwanto dan Gubernur Jambi saat meninjau pasien yang dikhitan di RS Apung Laksamana Malahayati-Foto : Jennifer Agustia-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Kapal RS Apung Laksamana Malahayati PDI Perjuangan, setidaknya sudah dua bulan berlayar memberikan layanan pengobatan gratis. Provinsi Jambi adalah Provinsi ke lima tempat kapal ini berlabuh. 

Kepala RS Apung Laksamana Malahayati PDI Perjuangan, dr Yanuar mengatakan, sebelum Jambi, kapal ini sudah melakukan kegiatan pengobatan gratis di Lampung, Batam, Medan, Aceh, dan Pekanbaru. 

"Baru kemudian di Jambi, diawali dengan Kualatu gkal minggu laku. Hari ini di Kota Jambi, Selasa besok kami berlayar lagi ke Tanjab Timur," katanya. 

Untuk misi pengobatan gratis ini, ada tujuh orang yang masuk dalam tim RS Apung ini. Dua orang dokter, dua orang bidan, dua orang perawat, dan satu orang staf. 

BACA JUGA:3 Hari, Masyarakat Kota Jambi Bisa Dapatkan Pengobatan Gratis di RS Apung Laksamana Malahayati PDI Perjuangan

BACA JUGA:Info Loker BUMN 2023 : PT Pegadaian Buka Lowongan untuk Lulusan S1, Cek Syarat dan Ketentuannya

"Kalau tim saya dari Jakarta ada tujuh orang. Setelah selesai di Jambi ini, sesuai dengan perintaj Ibu Megawati, akan dilanjutkan di Pulau Jawa," katanya. 

Sementara itu, ratusan masyarakat Kota Jambi terlihat antusias memadati lokasi pengobatan gratis ini. Mereka merasa sangat terbaru dengan adanya kegiatan ini. Disamping tidak perlu ke rumah sakit, pengobatan di kegiatan ini juga gratis. 

"Saya berobat di sini, gratis. Tidak perlu antri lama dan hanya pakai fotokopi KTP. Saya sangat terbantu sekali," ujar Hamzah, warga Kasang, Kota Jambi. 

Sementara itu, Provinsi Jambi akan mendapat hadiah dua Puskesmas Apung dari PDI Perjuangan. Ini diberikan oleh PDI Perjuangan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok daerah yang sulit dijangkau.

BACA JUGA:Warga Geram, Jalan Rusak Tak Kunjung di Perbaiki, Ancam Keselamatan Pengendara

BACA JUGA:5 Cara Menghindari dan Mengatasi Kanker Payudara, Nomor 2 Susah-susah Gampang

"Alhamdulillah kabar baiknya kita diberikan hadiah kita dikasih puskesmas apung. Ini untuk memberikan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok daerah yang sulit di jangkau," kata Ketua DPD PDI Perjuangan, Edi Purwanto saat kegiatan pengobatan gratis RS Apung Laksamana Malahayati PDI Perjuangan di Tanggo Rajo, Kota Jambi, Sabtu 12 Agustus 2023. 

Ini sebagai bentuk totalitas PDI Perjuangan memberikan perhatian kepada masyarakat dan memberikan bakti kepada masyarakat. Hadirnya Puskesmas Apung nanti juga diharapkan dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: