Sambut HUT RI, Pemkab Muaro Jambi Gelar Lomba Fashion Show

Sambut HUT RI, Pemkab Muaro Jambi Gelar Lomba Fashion Show

PJ Bupati Bachyuni bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi saat fashion show-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan rangkaian puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 17 Agustus ke - 78 tahun 2023. Pemerintah Kabupaten MUARO JAMBI bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten MUARO JAMBI menggelar beberapa kegiatan.

Diantaranya llomba Fashion Show dan desain motif batik kearifan lokal budaya daerah Kabupaten Muaro Jambi di halaman kantor Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Kamis, 10 Agustus 2023.

Pantauan di lapangan, sejumlah peserta lomba fashion show tampak berlenggak lenggok di halaman kantor Bupati Muaro Jambi yang dijadikan Catwalk.

Setiap peserta menampilkan kemampuannya yang diikuti seluruh pejabat setingkat eselon II (Kepala Dinas, Kepala Badan/Kepala Instansi terkait dan kabag). 

BACA JUGA:Berkas Emboy, Kasus Popo Barbie Masuk Tahap Dua di Kejaksaan Negeri Kerinci

BACA JUGA:307 Napi di Lapas Bungo Diusulkan Dapat Remisi HUT RI

Juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, semua camat se-Kabupaten Muaro Jambi, seluruh Lurah dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Muaro Jambi, bak seorang model yang professional dengan penuh percaya diri. 

Beragam corak dan model pakaian yang ditampilkan. Ada yang berbusana adat, ada yang mengusung baju pengantin, dan ada pula yang mengusung tema merah putih.

Sambutan dan tepuk tangan dari para penonton dan undangan diberikan kepada para model yang berlaga di depan. Bahkan yel yel pun disuarakan ketika model jagoannya tampil.

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, mengatakan, acara ini digelar untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Sepantasnya lah kita melakukan hal positif seperti ini. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sebagai wujud terima kasih dan kesyukuran kita atas kemerdekaan Negara Indonesia yang kita cintai ini," Kata Bachyuni Deliansyah, Pj Bupati Muaro Jambi.

BACA JUGA:Bongkar Kasus Korupsi Jalan Padang Lamo Tebo, Jaksa Garap Pejabat ULP Dinas PUPR Provinsi Jambi

BACA JUGA:Pengamat Minta Gubernur Jambi Hati-hati Rekomendasikan Pj Bupati dan Pj Wali Kota di Jambi

"Seru sekali kegiatan ini. Mudah mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi dengan lebih meriah," ujarnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: