Kapolres Merangin Sebut Akan Tegakkan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Kapolres Merangin Sebut Akan Tegakkan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Kapolres Merangin Sebut Akan Tegakkan Hukum Tanpa Pandang Bulu-Ist/jambi-independent.co.id-

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto resmi menjabat sebagai Kapolres Merangin, menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Ngakan Nyoman Arinata.

Baru saja menjabat sebagai Kapolres, beragam masukan dan harapan rekan insan pers terhadap Kapolres Merangin, termasuk soal penegakan hukum di Wilayah hukum Polres Merangin.

Mulai dari persoalan hukum terkait pemberantasan aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin ( PETI), terkait beberapa pelanggaran hukum di wilayah hukum Polres Merangin yang pelakunya belum ditangkap (DPO), kasus kknum nakal, sampai pada aspek rasa keadilan terhadap hukum.

Beberapa insan pers berharap kepada Kapolres Merangin yang pernah berkiprah di Kompolnas untuk memberikan rasa keadilan hukum bagi masyarakat Merangin, termasuk penegakan hukum tidak boleh pandang bulu.

BACA JUGA:5 Shio yang Cepat Belajar dan Memahami Hal Baru, Adaptasinya Bagus

BACA JUGA:Dampak El Nino di Indonesia, Sejumlah Warga Dibeberapa Daerah Mulai Kekeringan

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Merangin Ruri Roberto, mengaku berterimakasih atas masukan tersebut dan akan menjadi PR dirinya dalam penegakan hukum di wilayah hukum Polres Merangin.

"Terima kasih masukannya. Ada juga kasus pembunuhan tukang bakso ya, pelakunya belum mampu diungkap dan beberapa kasus lain, ini juga menjadi fokus kita,” ujarnya. 

“Yang lain, karena saya baru, jadi belum tahu betul apa persoalan yang ada di sini. Terima kasih masukannya,  intinya akan kita upayakan melakukan penegakan hukum semaksimal mungkin," ungkap Ruri, Rabu 9 Agustus 2023 sembari meminta bawahannya mencatat masukan dari rekan-rekan pers tersebut.

Bahkan Ruri menyebutkan dalam persoalan hukum, pihaknya akan melakukan penegakan hukum  berbasis rasa keadilan bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:6 Zodiak yang Paling Menjaga Image: Berfokus pada Citra Diri

BACA JUGA:Pemerintah Korsel Meminta BTS Untuk Turut Menyelamatkan Kekacauan Jambore Pramuka Dunia 2023

“Jadi apapun itu, kita mengharapkan betul-betul rasa keadilan bagi masyarakat dalam konteks penegakan hukum, harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat, kemudian kita dalam menegakkan hukum juga tidak mau nanti ada gesekan. Jadi rekan-rekan media, termasuk masyarakat, jika ada persoalan jangan segan untuk melaporkan ke saya apapun itu," harap Kapolres.

Dalam kesibukan sebagai kapolres merangin, inilah momen yang dirinya agendakan untuk silaturahmi bersama insan pers dan mendengarkan kritik serta saran dari para awak media yang ada di Kebupaten Merangin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: