4 Pegawai Kelurahan di Bungo Kedapatan Pungli Pembuatan Sertifikat Tanah, Diamankan Satgas Saber Pungli

4 Pegawai Kelurahan di Bungo Kedapatan Pungli Pembuatan Sertifikat Tanah, Diamankan Satgas Saber Pungli

4 oknum pegawai kelurahan di Kabupaten Bungo diamankan Satgas Saber Pungli Provinsi Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Pembuatan sertifikat tanah itu kata dia, biayanya hanya Rp200 ribu. Namun fakta di lapangan berbeda. Oknum pegawai di kelurahan itu menetapkan tarif beragam. "Menjadi Rp800 ribu sampai Rp1,2 juta,” tegasnya.

Dari hasil penyelidikan, kata Jannus, pihaknya juga menemukan ratusan sertifikat.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Bersama Menag Yaqut Hadiri Wisuda UIN Jambi

BACA JUGA:8 Zodiak yang Gak Suka Ngomong di Belakang, Paling To The Point dan Blak-blakan

“Itu sudah terjadi sebanyak 520 sertifikat. Potensi punglinya sudah ada, tinggal kita proses terhadap tersangkanya,” imbuhnya.

Sementara kata dia, kasus lain masih dalam penyelidikan. “Seperti adanya janji-janji dari pejabat untuk minta proyek, istilahnya uang diambil proyeknya tidak ada,” ungkapnya.

Jannus berharap, petugas Satgas Saber Pungli Provinsi Jambi bisa memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat terutama kepada negara.

“Ke depannya, keluhan masyarakat agar dapat ditindaklanjuti di wilayah pelayanan publik, terutama yang berpotensi adanya pungli sehingga masyarakat dapat memahami bahwa pungli itu merupakan penyakit masyarakat yang perlu ditindaklanjuti dan perlu diberantas secara bersama,” tegas Jannus.  *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: