Waduh! Oknum HMI yang Bakar Bendera PDIP Dipolisikan, Jubir: Kader Intelektual Harusnya Mengedepankan…

Waduh! Oknum HMI yang Bakar Bendera PDIP Dipolisikan, Jubir: Kader Intelektual Harusnya Mengedepankan…

BBHAR DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat melaporkan aksi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang membakar bendera partai PDIP ketika unjuk rasa di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.-Rafi Adhi Pratama---disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Oknum HMI yang bakar bendera PDIP dipolisikan.

Pembakaran bendera PDIP ini dilakukan diduga oleh kader HMI saat demo di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Atas perbuatan oknum HMI bakar bendera PDIP itu, pihak PDIP pun berang dan langsung polisikan pembakar bendera partai banteng tersebut.

Oknum HMI bakar bendera PDIP itu dilaporkan oleh Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Terkait Penghinaan dan Makian Kasar Terhadap Jokowi, Kasus Rocky Gerung dan Refly Dilimpahkan ke Bareskrim

BACA JUGA:Nasroel: Seolah Ada 2 Matahari di RS Raden Mattaher

Disampaikan oleh Juru Bicara Badan BBHAR DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat, Triwiyono Susilo pihaknya melaporkan ke polisi, karena dilatarbelakangi oleh pembakaran bendera PDIP di Cikini oleh oknum yang diduga mengatasnamakan kader HMI tersebut.

"Telah melakukan pembakaran bendera PDIP di Cikini Raya. Itulah yang menjadi latar belakang kita melaporkan membuat laporan di Polda Metro Jaya," katanya di Polda Metro Jaya, Senin 7 Agustus 2023.

Diakui Jubir bahwa pembakaran bendera PDIP oleh oknum HMI ini sangat disayangkan, mengingat kata dia Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini adalah kader intelektual.

Seharusnya, kata dia sebagai kader HMI yang merupakan insan akademis, haruslah mengedepankan moral dan etika.

BACA JUGA:Pengamat Desak Gubernur Jambi Evaluasi Pejabat di RS Raden Mattaher

BACA JUGA:TENG! Harga BBM Kompak Naik, Ini Update Harga BBM di Seluruh SPBU Indonesia per 8 Agustus 2023

Sangat disayangkan kader HMI membakar bedera partai banteng. 

"Kalau misal kita melihat di medsos yang beredar itu mereka mengatasnamakan kader HMI. Dan tentunya kita sangat sayangkan ini, kita ketahui HMI adalah kader intelektual, insan akademis yang seharusnya mengedepankan moral dan etika tidak membakar bendera seperti ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id