Pembangunan Stockpile Batu Bara oleh PT SAS Bahayakan Intake PDAM, Pemkot Jambi Belum Mau Beri Izin

Pembangunan Stockpile Batu Bara oleh PT SAS Bahayakan Intake PDAM, Pemkot Jambi Belum Mau Beri Izin

Pihak Pemkot Jambi saat mengecek lokasi pembuatan stockpile batu bara, yang dibangun PT SAS Aur Duri-dok/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kisruh aktivitas land clearing yang dilakukan PT Sinar Anugerah Sukses (SAS) di kawasan Aurduri, Kelurahan Aurkenali, Kecamatan Telanaipura, terus berlanjut.

Setelah sempat dihentikan sementara, Rabu 2 Agustus 2023 telah dilakukan rapat konsolidasi antara Pemkot Jambi, Pemprov Jambi dan PT SAS.

Hanya saja memang, rapat konsolidasi yang dipimpin oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Jambi yang digelar di Yello Hotel ini, digelar tertutup. Rapat dimulai pukul 13.45 WIB dan berakhir pukul 15.45 WIB.

Usai rapat, Ketua Tim Terpadu Pemkot Jambi, Amirullah mengatakan, dari hasil rapat konsolidasi tersebut, Pemkot Jambi belum mendapat jawaban secara kongkret. 

BACA JUGA:Soal Pengajuan Cagar Budaya di Suak Kandis, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah: Hari Ini Saya Teken

BACA JUGA:2 Zodiak Ini Selalu Didekati Dewa Rezeki, Duit Ngalir Terus

Hal-hal yang dipaparkan PT SAS menurutnya belum memberikan jawaban secara lengkap. Salah satunya tentang penimbunan anak sungai di kawasan itu.

“Di sana juga ada lahan pertanian dan irigasi kita yang ikut ditimbun, juga belum ada kejelasan. Memang mereka izin ada, tapi ada beberapa poin yang tidak dilakukan. Di antaranya sosialisasi ke masyarakat," kata Amirullah.

Nanti lanjutnya, pihaknya akan menindaklanjuti hal ini dengan memanggil sejumlah pihak. "Pada intinya kami belum menyetujui aktivitas tersebut dilanjutkan,” katanya.

Kata Amirullah, tak hanya itu, jika nantinya lokasi stockpile ini benar-benar terwujud, maka akan ada dampak lebih besar yang terjadi. 

BACA JUGA:4 Shio yang Pekerja Keras Sejak Usia Muda, Menikmati Hasil saat Tua Nanti

BACA JUGA:Asli Cuan, Ini Zodiak yang Bulan Ini Rezekinya Mengalir Deras seperti Air

“Salah satunya intake air minum milik Perumda (PDAM) Tirta Mayang di Aur Duri di wilayah tersebut. Ini memberikan dampak serius, maka kami belum menyetujui hal ini,” tutupnya. 

Sebelumnya, Ketua Forum RT Aur Kenali, Pitir Ramli saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia menyebutkan, adanya rencana pendirian stockpile (penampungan sementara batu bara) yang sangat dekat dengan pemukiman warga Perumahan Aurduri, Kelurahan Aur Kenali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: