Terlanjur Terjerat Pinjaman Online? Begini Cara Hapus Data Pribadi dari Pinjol

Terlanjur Terjerat Pinjaman Online? Begini Cara Hapus Data Pribadi dari Pinjol

Cek pinjol yang langsung cair-Jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tidak sedikit orang yang terjerat pinjaman online bahkan ada yang sampai bunuh diri karena dikejar kejar oleh pinjol.

Nah, jika Anda salah satu orang yang terpaksa melakukan pinjaman online (pinjol), Anda harus segera secepatnya menghapus data Anda dari pinjol.

Sebab, bisa saja data Anda tersebut disalah gunakan oleh pinjol tersebut. Apalagi jika pinjol tersebut tidak memiliki izin alias ilegal.

Sebagian orang merasa terbantu dengan hadirnya pinjaman online, namun sebagian lainnya enggan melirik pinjol. Terlebih lagi dari aplikasi pinjol ilegal yang tidak terdaftar OJK.

BACA JUGA:Belanja Hemat Bersama Ace Boom Sale

BACA JUGA:Viral Sopir Batu Bara Ancam Petugas dengan Parang Gegara Tak Mau Ditertibkan, Polisi: Sudah Diamankan

Namun juga perlu berhati-hati agar data pribadi kita tidak disalahgunakan, karena aplikasi pinjol menyimpan data pribadi kita layaknya aplikasi perbankan.

Seperti dilansir dari berbagai sumber ada beberapa cara menghapus data pribadi aplikasi pinjol agar tidak disalahgunakan. 

Namun perlu diperhatikan, sebelum menghapus data pinjol, pastikan seluruh utang dan bunga yang dibebankan telah dilunasi. 

Berikut cara-cara untuk memudahkan pengguna menghapus data pribadi dari aplikasi, bukan untuk lari dari tanggung jawab beban utang.

 BACA JUGA:Pj Bupati Tebo Aspan: Kegiatan Studi Tiru Persatuan Anggota PABPDSI Tebo Tidak Resmi

BACA JUGA:Gak Mau Disalahin! Ini 6 Zodiak Perempuan yang Paling 'Denial', Sulit Mengakui Kebenaran

1. Lakukan Pelunasan Hutang

Jika memang sedang memiliki hutang pada pihak pinjaman online tersebut, pastikan untuk melunasi hutangnya terlebih dahulu dan juga melunasi bunga dari pinjaman tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: