BPJamsostek Cabang Bungo Gelar Sosialisasi Program Jaminan sosial Pada Pekerja Pasar

BPJamsostek Cabang Bungo Gelar Sosialisasi Program Jaminan sosial Pada Pekerja Pasar

Sosialisasi Program Jaminan sosial kepada Pekerja ekosistem Pasar--

Muara Bungo, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo melaksanakan kegiatan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Lapangan Semagor Pasar Bawah, depan BPKAD Lintas Mandiri, Kabupaten Bungo, Jumat 15 Desember 2023

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang manfaat perlindungan sosial kepada masyarakat pekerja ekosistem pasar.

Dalam kegiatan ini, BPJamsostek Muara Bungo mendirikan tenda pendaftaran kepesertaan, yang dapat diakses langsung oleh masyarakat. Selain itu, agen perisai juga ditempatkan di lokasi untuk memberikan layanan langsung kepada peserta yang ingin mendaftar.

Dimas Agung Ibrahim, Pps Kepala Cabang BPJamsostek Muara Bungo, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi Program dan manfaat tidak dicabang Bungo melainkan juga 120 cabang se-Indonesia aktivitas pasar. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Satu Unit Tronton Terbakar di Depan Polres Muaro Jambi

Tujuannya adalah memberikan edukasi dan sosialisasi manfaat BPJS Ketenagakerjaan, terutama kepada masyarakat sektor informal dan pedagang pasar.

"Kegiatan ini menjadi salah satu upaya masif BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, khususnya bagi pekerja bukan penerima upah (BPU) atau pekerja informal," ujar Dimas.

Dimas berharap bahwa melalui program ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya jaminan sosial. Dengan adanya perlindungan seperti Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Hari Tua, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih terlindungi.

"Kami berharap agar program ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga kesadaran akan pentingnya jaminan sosial negara dapat tumbuh dan berkembang," tambah Dimas.

BACA JUGA:Perhatikan! Ini 8 Tanda Pegawai Mulai Kehilangan Fokus dalam Bekerja, Cuma Sekadar Tunai Kewajiban

Dengan kegiatan sosialisasi seperti ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam Program BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat, memberikan dampak positif pada perlindungan sosial bagi pekerja di sektor informal dan pedagang pasar di Kabupaten Bungo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: