Kegiatan Hulu Migas Jabung Dukung Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Kegiatan Hulu Migas Jabung Dukung Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Program monitoring tajak-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) terus mengembangkan Wilayah Kerja (WK) Jabung dan menyediakan kesempatan kerja bagi penduduk lokal. 

Saat ini, terdapat 1.181 pekerja permanen dan pihak ketiga yang bekerja di Lapangan Jabung, 1.002 di antaranya berasal dari Provinsi Jambi. Para pekerja tersebut merupakan tulang punggung kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dan gas di WK Jabung, termasuk program-program pengeboran. 

Dalam acara Monitoring Program Tajak Sumur WB-D16 yang berlangsung di Purwodadi, Tanjung Jabung Barat, pada hari Sabtu 15 Juli 2023, Vice President Human Resources and Relations Dencio Renato Boele menyampaikan rasa terima kasih kepada para pekerja lokal yang menjadi garda depan kesuksesan operasi di Jabung. 

“Dalam setiap kegiatan, baik di lapangan maupun di kantor PCJL di Geragai dan Betara, peran tenaga kerja lokal sangat besar, termasuk dalam program-program pengeboran 2023 di 11 sumur pengembangan,” tuturnya.

BACA JUGA:1 Jemaah Haji Asal Tanjabtim Batal Pulang ke Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Siapa Sih Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose, Yuk Simak Artikel Ini

Acara Monitoring Tajak Sumur WB-D16 dihadiri oleh Plh Asisten Perekonomian & Pembangunan Provinsi Jambi Johansyah yang mewakili Gubernur Jambi Al Haris, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat.

Kemudian, Direktur Pamobvit Polda Jambi Kombes Pol Irwan Rahmaeni yang mewakili Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Komandan Tim Intel Korem Kapten Inf Budi Ereska yang mewakili Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono.

Hadir pula, Kepala Departemen Operasi Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Bambang Dwi Djanuarto yang mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan. 

Sumur WB-D16 menjadi sumur keenam yang ditajak oleh PetroChina tahun ini, dan diharapkan dapat menghasilkan initial production sebesar 40 BCPD dan 3 MMSCFD.

BACA JUGA:Wagub Jambi Abdullah Sani: Grebeg Suro Syiar Tahun Baru Islam dan Ungkapan Rasa Syukur

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi Dimutasi, Ini Penggantinya

Sebelumnya, PCJL telah memulai tajak di sumur NEB-101, SB-D21, NEB-93, Panen-D15 dan NEB-83. Secara keseluruhan, program Drilling Campaign 2023 mencakup tajak 11 sumur pengembangan di 6 lapangan dengan target produksi sebesar 1.122,62 BOPD untuk minyak dan kondensat serta 24,30 MMSCFD untuk gas.

Pada tahun 2022, PCJL sukses mencapai target program pengeboran di 14 sumur minyak dan gas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: