'Niat Baik dan Bermanfaat', PT BSS Kembali Salurkan CSR Tahun 2023

'Niat Baik dan Bermanfaat', PT BSS Kembali Salurkan CSR Tahun 2023

PT BBS Kembali Salurkan CSR Tahun 2003--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Batanghari Sawit Sejahtera (BSS) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang berlokasi di Desa Lubuk Raman, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Sebagai bentuk kepedulian dengan warga sekitar PKS dan area perkebunan, pada bulan Juli 2023 PT BSS kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk bantuan paket sembako gratis untuk masyarakat.

Di mana pada CSR kali ini PT BSS mengusung tema "Niat Baik dan Bermanfaat" dengan menyalurkan sebanyak 375 paket sembako dan telah melakukan perbaikan jalan yang digunakan sebagai akses masyarakat sepanjang lebih + 6 kilometer di Desa Tanjung Kantung pada tahun 2023 ini.

Pada kegiatan penyaluran CSR berupa paket sembako tersebut dihadiri langsung oleh Camat Maro Sebo, Abu Bakar S.H, Kades Lubuk Rahman, Kades Tanjung Katung dan Kades Bukit Tempurung. Penyerahan paket sembako tersebut dilakukan langsung oleh Camat Maro Sebo, Abu Bakar S.H didampingi oleh manajemen pihak PT BSS yang berlangsung pada Kamis 20 Juli 2023 di halaman kantor PT BSS.

Camat Maro Sebo, Abu Bakar S.H, mengaku sangat mendukung adanya program CSR dari PT BSS yang menyalurkan paket sembako untuk warga di tiga desa. Bantuan seperti itu dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena langsung untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. “Sebenarnya CSR ini sudah terlaksana tiga kali dari PT BSS,dan ada juga perbaikan jalan dari perusahaan. Harapnya CSR seperti ini dapat terus dipertahan untuk berikutnya, dan ditambah jumlah penerimanya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sah, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar Jabat Irwasda Polda Jambi, Ini Pesan Kapolda Jambi

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Bank Mandiri Terbitkan Kartu Debit dan E-money Plastik dari Bahan Daur Ulang

Semenetara itu, Kepala Desa Tanjung Katung, Sujarni, salah satu kades yang mewakili kades di tiga desa mengucapkan terimakasih kepada perusahan yang selalu peduli dengan warga sekitar, terutama setelah adanya management baru di PT BSS ini warga di tiga desa selalu mendapat perhatian dari perusahaan. Bahkan warga sekitar perusahaan derajat ekonominya juga semakin membaik, karena bekerja di PT BSS. “Mudah-mudahan perusahaan makin maju dan jaya sehingga akan berdampak pada masyarakat sekitar. Saat ini warga desa sudah menikmati infrastruktur jalan yang sudah membaik, dan itu merupakan salah satu bentuk kehadiran perusahaan,” sebutnya.

Ilham Rajeskan, Perwakilan Management PT Batanghari Sawit Sejahtera mengatakan bahwa program CSR berupa bantuan sembako sebanyak 375 paket dan perbaikan serta peningkatan kualitas jalan bertujuan agar dapat membantu dan memberikan manfaat secara nyata bagi warga sekitar perusahaan. Menurutnya, CSR selalu menjadi komitmen bagi PT BSS untuk membantu warga sekitar. Apabila memang butuh ditambah pada program berikutnya maka akan diajukan untuk ditambah, dengan harapan  antar perusahaan dan masyarakat dapat selalu bergandeng tangan kedepannya. “CSR dari PT BSS ini sudah yang ketiga kalinya, pertama yaitu pada oktober tahun 2022 lalu, kemudian bulan Maret 2023, dan bulan Juli tahun 2023. Semoga CSR ini bermanfaat dan membantu warga sekitar,” ujarnya.

Salah seorang warga Desa Bukit Tempurung, Asningsih mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya bantuan paket sembako dari PT BSS. “Tentunya sangat senang, karena dapat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga, diharapkan kedepannya masih ada lagi,” imbuhnya.*

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: