Dewan Desak Pj Bupati Segera Lakukan Reshuffle, Kinerja ASN Muaro Jambi Menurun

Dewan Desak Pj Bupati Segera Lakukan Reshuffle, Kinerja ASN Muaro Jambi Menurun

Robinson Sirait, Anggota DPRD Muaro Jambi-Foto : Junedi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT. CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi Fraksi PAN Robinson Sirait menyoroti lambannya Kinerja Pj Bupati Muaro Jambi melakukan rotasi atau pelantikan guna mengisi jabatan kosong.

 Pasalnya Isu pelantikan tersebut dirasakannya telah meresahkan pegawai ASN sehingga berdampak pada buruknya kinerja ASN Muaro Jambi saat ini.   

Robinson Sirait menekankan kepada Pj Bupati Bachyuni agar dapat segera mengisi jabatan yang kosong baik jabatan struktural maupun jabatan fungsional seperti Kepala Sekolah yang saat ini masih dijabat oleh seorang Plt. 

"Jabatan yang masih Plt segera di defenitifkan seperti Kepala Sekolah masih ada yang Plt," katanya.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Dibekuk Unit Reskrim Polsek Jaluko, 3 Unit Sepeda Motor Berhasil Diamankan

BACA JUGA:Unja Bakal Kukuhkan 7 Guru Besar Baru Akhir Juli 2023, Ini Nama-namanya

"Isu tersebut sangat berpengaruh terhadap kinerja dan pelayanan publik dan kelihatan dari tidak adanya peningkatan disiplin ASN dan juga pada saat hearing evaluasi banyak camat dan kepala OPD tidak hadir," timpalnya lagi.  

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah saat ditanyai terkait hal tersebut mengatakan, untuk melakukan pengisian jabatan yang kosong dan perombakan Pejabat Eselon III dan IV tetap akan dilakukannya. Hanya saja, prosesnya memang sedikit memakan waktu.

"Izin dari KASN sudah, tapi yang perlu diingat adalah, sayakan Selaku Penjabat Bupati, artinya saya harus ijin dulu sama Gubernur untuk melakukan perombakan. Insya Allah, jika dizinkan, dalam waktu dekat ini perombakan sudah bisa kita lakukan," ujarnya.

Lanjutnya, meski bakal dilakukan perombakan dalam waktu dekat ini, namun Bachyuni mengakui tidak bisa melakukan perombakan dengan skala besar besaran.

 BACA JUGA:12 SMP Negeri di Kota Jambi Ini Masih Ada 801 Kursi, Segera Daftar Sebelum Terlambat, Ini Daftar Sekolahnya

BACA JUGA:Satu Bulan, 23 Orang Jadi Korban TPPO, 31 Mucikari Sudah Ditahan Polda Jambi dan Jajaran

"Kita akan peta kan dulu, tidak bisa sekaligus. Sekian orang dulu dari Eleson III nya kemudian Eselon IV nya beberapa orang. Kita guyur saja," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: