PetroChina Tegaskan Kepatuhan dalam Proses Investigasi Kasus NEB#9

PetroChina Tegaskan Kepatuhan dalam Proses Investigasi Kasus NEB#9

PetroChina Tegaskan Kepatuhan dalam Proses Investigasi Kasus NEB#9-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan operator Wilayah Kerja (WK) Jabung di Provinsi Jambi di bawah pengendalian dan pengawasan SKK Migas, PetroChina International Jabung Ltd. menegaskan kepatuhan terhadap proses investigasi kasus kecelakaan kerja di lokasi sumur NEB#9. 

PetroChina juga berkomitmen menerapkan kebijakan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dan anti-penyuapan untuk seluruh pekerja dalam pelaksanaan kegiatan operasi Perusahaan. 

Vice President Human Resources and Relations Dencio Renato Boele mengataka, pihaknya sangat menyesali terjadinya kecelakaan di lokasi sumur NEB#9 pada Desember 2022 yang menewaskan dua pekerja Jabung.

"Terhadap insiden kecelakaan tersebut, perusahaan dengan seketika dan segera telah mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan, termasuk menyediakan perawatan terbaik serta memastikan bahwa semua hak-hak terkait asuransi dan tunjangan diberikan kepada keluarga pekerja yang meninggal,” kata dia.

BACA JUGA:5 Zodiak yang Tidak Suka Kebisingan, Lebih Nyaman dalam Keheningan

BACA JUGA:5 Shio yang Diprediksi Sukses di Bulan Juli, Meraup Keberuntungan dan Kesuksesan

PetroChina telah menjalani proses investigasi terkait kecelakaan yang dilakukan beberapa instansi, termasuk Kementerian ESDM, Kementerian Tenaga Kerja, dan Kepolisian RI.

“Saat ini proses investigasi oleh Kepolisian Daerah Jambi masih berlangsung. Kami selalu kooperatif dan mendukung sepenuhnya proses investigasi yang dilakukan oleh pihak berwenang,” tegas Dencio. 

Sebagai operator WK Jabung yang berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan operasinya, PetroChina juga terus meningkatkan pelaksanaan pedoman Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Tenaga Kerja.

“Saat ini, kami dipercaya untuk melanjutkan pengelolaan operasi WK Jabung periode 2023 – 2043. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk Jabung melalui penerapan teknologi demi menjaga produksi dan menempatkan kesehatan dan keselamatan kerja sebagai nilai utama operasi kami,” Dencio menambahkan. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Cancer untuk 8 Juli 2023, Perhatikan Kesehatan Kalian

BACA JUGA:Resep Tempe Cumi Asin, Gampang dan Praktis

WK Jabung merupakan salah satu blok migas dengan performa terbaik di Indonesia. PetroChina berhasil mempertahankan produksi harian rata-rata yang stabil di atas 50.000 BOEPD sejak tahun 2006.

“Jumlah produksi harian rata-rata memang bersifat dinamis dari waktu ke waktu, namun kami optimistis dapat menjaga performa kami dan mencapai target produksi yang telah ditetapkan untuk tahun 2023,” kata Dencio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: