Konsumsi BBM Jenis Pertamax di Jambi Meningkat hingga 15 Persen

Konsumsi BBM Jenis Pertamax di Jambi Meningkat hingga 15 Persen

Harga BBM naik-Foto : Pertamina-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT CO.ID - Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax  meningkat di Jambi. Peningkatan berkisar antara 11 hingga 15 persen.

Hal ini menunjukkan masyarakat kian sadar akan pentingnya penggunaan bahan bakar minyak (BBM) kendaraan berkualitas dan ramah lingkungan, khususnya BBM jenis gasoline.

Sales Area Manager Retail Jambi, Bima Kusuma Aji, mengatakan Pertamina mencatat adanya peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), khususnya pada produk dengan Research Octan Number (RON) di atas 90 yaitu Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

"Kami mencatat adanya peningkatan konsumsi untuk kedua produk Pertamax dan Pertamax Turbo, khususnya di wilayah Jambi. Peningkatan Pertamax berkisar 15%, sementara Pertamax Turbo meningkat 11% di bulan Januari hingga Juli,” terang Bima.

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara Wajib Plat Jambi, Antarkan Ditlantas Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolri

BACA JUGA:Cara Nikmati dan Membuat Asik Pekerjaan yang Tidak Disuka

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menambahkan konsumen memilih Pertamax dan Pertamax Turbo karena memiliki kelebihan dari masing-masing produknya.

Selain menghasilkan pembakaran yang sempurna, Pertamax juga memiliki kelebihan lainnya berkat formula PERTATEC (Pertamina Technology), formula zat aditif yang memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin.

“Sehingga mesin jadi lebih awet, menjaga mesin dari karat serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien” tambah Nikho.

Pertamax Turbo juga dilengkapi dengan formula PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula. Sebuah formula yang dirancang untuk menjaga mesin dari karat, membuat mesin lebih tahan lama.

BACA JUGA:Kejari Sungai Penuh Sita Rumah Senilai Rp2,5 M, Kasus Korupsi Bank BUMN

BACA JUGA:Ibunda Sekda Muaro Jambi Tutup Usia, Pj Bupati Hantarkan Jenazah ke TPU Kebun Kopi Kota Jambi

“Dengan demikian pemakaian bahan bakar jadi lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan,” jelasnya.

Produk Pertamax Series merupakan produk yang ramah lingkungan karena kandungan sulfur yang rendah sehingga buangan gas emisi dengan karbon lebih sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: