Pj Bupati Bachyuni Hadiri Rapat Penandatanganan Komitmen Eradikasi Frambusia

Pj Bupati Bachyuni Hadiri Rapat Penandatanganan Komitmen Eradikasi Frambusia

PJ Bupati Bachyuni hadiri rapat penandatanganan komitmen Eradikasi Frambusia-Foto : Junedi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam upaya mewujudkan visi dan misi MUARO JAMBI Bergerak Mantap Penjabat Bupati MUARO JAMBI Bachyuni Deliansyah membuka rapat koordinasi dan  Evaluasi Integrasi Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P. 

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan Penandatanganan Komitmen Eradikasi Frambusia. Acara digelar di Ballroom Hotel Aston Jambi, Kamis, 6 Juli 2023.

Pj Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya menyampaikan tindakan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) tidak akan berjalan maksimal apabila kurang didukung oleh data yang valid. 

Untuk itu, kata Bachyuni, Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi diminta untuk mengadakan pertemuan Validasi Data Tingkat Kabupaten Muaro.

Kesehatan adalah salah satu program prioritas dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Muaro Jambi. Juga  bebas dari penyakit frambusia Menuju Muaro Jambi Bergerak Mantap.

BACA JUGA:Setubuhi Kekasih di Bawah Umur, Pemuda di Bangko Ditahan Polisi, Barang Bukti Pakaian Dalam

BACA JUGA:5 Shio yang Harus Berhati-Hati di Bulan Juli, Waspadai Tantangan dan Kesulitan

"Saya berharap dengan pertemuan ini,  diperoleh data yang valid, karena data yang valid mendukung dalam pengambilan keputusan untuk kesuksesan pembangunan kesehatan di Kabuapten Muaro Jambi," ucapnya.

Lanjutnya, data yang akan menjadi informasi kesehatan merupakan salah satu bentuk pokok sistem kesehatan nasional.

Sistem informasi kesehatan merupakan salah satu bagian penting yang dipergunakan sebagai dasar dan acuan dalam penyusunan berbagai kebijakan, pedoman dan arahan penyelenggaraan pembangunan kesehatan serta pembangunan berwawasan kesehatan.

Pembangunan kesehatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. Agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif.

BACA JUGA:Dikenal Punya Jiwa Pemimpin, Ini 6 Kepribadian Zodiak Aries yang Harus Kamu Tahu

BACA JUGA:Transformasi Proses Bisnis PT EMI, Hasilkan Kriteria Perusahaan Sehat dan Catat Kinerja Terbaik

Dan negara wajib menyelenggarakan upaya kesehatan yang komprehensif bagi anak agar setiap anak sebagai generasi penerus bangsa memperoleh derajat kesehatan yang setinggi tingginya sejak dalam kandungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: