Pj Bupati Bachyuni Resmikan Soft Opening Galeri Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi

Pj Bupati Bachyuni Resmikan Soft Opening Galeri Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi

PJ Bupati Bachyuni resmikan galery Dekranasda-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj Bupati Bachyuni Deliansyah meresmikan Gallery Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan ini digelar di halaman Gedung PKK Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti. 

Hadir dalam kegiatan ini, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, Kamin, Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, Pabung 0415 Jambi Deni, Ketua Bhayangkari, Perwakilan Bank Jambi, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. 

Ketua Panitia Pelaksana Ridwan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni. 

Lebih lanjut Riduwan mengatakan dengan adanya Gallery Dekranasda ini dapat menjadi wadah menampung sekaligus untuk mempromosikan produk produk atau kerajinan dari UMKM yang ada di Muaro Jambi. 

BACA JUGA:Sederet Makanan yang Menjadi Pemicu Kolesterol

BACA JUGA:Pemprov Jambi Kembali Buka Operasional Batu Bara, Ini Skema Rute Jalur Darat yang Wajib Dipatuhi Perusahaan

"Dengan adanya Gallery ini, bisa mempromosikan kerajinan UMKM Muaro Jambi, agar bisa dikenal lebih luas lagi," ujarnya. 

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi sekaligus Ketua TP PKK Faradillah Zahara Bachyuni juga menyampaikan Dekranasda Muaro Jambi terus memberikan pelatihan-pelatihan kepada UMKM, terutama kepada perajin batik. 

"Alhamdulillah sekarang produksi-produksi UMKM kita sudah cukup diminati hingga sampai ke tingkat Nasional," ujarnya. 

Faradillah juga pernah berpikir bahwa masyarakat awan pasti akan merasakan kesulitan untuk mencari produk-produk kerajinan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, ini karena letaknya ada di beberapa Kecamatan dan jalannya lumayan jauh untuk diakses.

BACA JUGA:Berpotensi Hujan, Ini Prakiraan Cuaca di Jambi 6-8 Mei 2024 Menurut BMKG

BACA JUGA:Siap Siap, Kerinci akan Terima 1050 Formasi PPPK dan CPNS di Mei 2024, Cek Formasinya di Sini

 Karenanya dengan adanya keberadaan Dekranasda dapat membantu UMKM untuk mempromosikan kerajinannya.

"Supaya kerajinan-kerajinan ini bisa ada di satu tempat terutama bagi masyarakat perajin yang belum mempunyai galeri atau toko, nah mudah-mudahan dengan adanya galeri Dekranasda di Kabupaten Muaro Jambi ini, bisa menjadi wadah para perajin untuk mempromosikan hasil kerajinannya," timpalnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: