Bakal Ada Lomba Bagi UMKM, Pj Bupati Bachril Bakri: Untuk Memacu Semangat Para Pelaku UMKM

Bakal Ada Lomba Bagi UMKM, Pj Bupati Bachril Bakri: Untuk Memacu Semangat Para Pelaku UMKM

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri-ist/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di tahun ini bakal ada perlombaan yang melibatkan para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Perlombaan itu akan dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menuturkan, bahwa UMKM ini merupakan motor penggerak ekonomi di daerah. Idenya nanti, bakal diadakan perlombaan untuk para UMKM.

Kata dia, selama di Sarolangun dia melihat ada banyak potensi UMKM yang harus dikembangkan, agar supaya dapat membantu ekonomi masyarakat.

"Dalam waktu dekat ini, kita punya ide untuk melakukan perlombaan bagi UMKM. Dan nanti ada hadiahnya bagi pemenang berupa uang," katanya, Rabu 5 Juli 2023.

BACA JUGA:Duka Kebakaran di Legok, 7 Rumah Ludes Terbakar, Warga Mengungsi di Tenda Darurat

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Rektor dan Pendiri Universitas Muhammadiyah Muara Bungo Tutup Usia

Kegiatan bertajuk Sarolangun Small Bussines Competition ini, dilaksanakan untuk memacu semangat para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sarolangun. 

"Sarolangun Small Bussines Competition namanya kegiatannya nanti. Hadiahnya nanti mungkin bisa digunakan untuk modal usaha mereka," ucapnya

Untuk pendamping UMKM, Bachril Bakri katakan, nanti akan dilakukan oleh Dinas Perindagkop. Dalam proses pengembang usaha, pendampingan merupakan bagian penting untuk berkembangnya UMKM ini. 

"Dinas terkait agar lebih pro aktif dalam pendampingan bagi UMKM, mulai dari legalitas usaha, brending produk dan marketingnya," ujarnya

BACA JUGA:Bakal Rame Nih! Kades se-Indonesia Bakal Datang ke Jambi, Gubernur Jambi: Ini Sejarah Bagi Jambi

BACA JUGA:Atlet Fespati Bungo Raih Medali Perak, Ajang Fornas ke-VII di Bandung

Persoalan pemodalan bagi UMKM, Bachril menyebutkan, Pemerintah akan membantu memfasilitasi para UMKM, agar mendapatkan akses modal. Sehingga usahanya dapat berkembang menjadi lebih baik. 

"Memang kendala yang sering dirasakan pelaku UMKM ini adalah modal," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: