Atlet Fespati Bungo Raih Medali Perak, Ajang Fornas ke-VII di Bandung

Atlet Fespati Bungo Raih Medali Perak, Ajang Fornas ke-VII di Bandung

Aksi penampilan Dayang Oktaviana Sari atlet Fespati Bungo pada ajang Fornas ke-VII Bandung.-ist-jambi-independent.co.id

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Atlet Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Kabupaten Bungo, Dayang Oktaviana Sari meraih medali perak, di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VII di Bandung, Jawa Barat.

Medali perak ini, ia dapatkan setelah meraih juara II pada ajang Fornas ke-VII di Bandung, Jawa Barat tersebut, Selasa 4 Juli 2023 kemarin.

Dayang Oktaviana Sari merupakan salah satu atlet utusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bungo, yang berlaga pada ajang Fornas ke-VII di Bandung, Jawa Barat.

Dayang Oktaviana Sari kalah dari atlet tuan rumah, Jawa Barat, yang meraih juara pertama, pada ajang Fornas ke-VII.

BACA JUGA:Ketahuan Mencuri, Pelaku Ditangkap Warga, Motor pun Dibakar

BACA JUGA:Maling di Desa Baru Sempat Cekik Anak Korban yang Masih Balita

Capaian ini tentu saja sangat membanggakan, karena berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bungo dan provinsi Jambi di ajang tingkat Nasional.

Dayang bertanding di kategori umum 60 meter yang bersaing dengan sekitar 90 atlet dari setiap provinsi, yang digelar di lapangan Binjai Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung.

Terkait prestasi ini, Ketua KORMI Bungo, Martunis, saat dikonfirmasi Jambi Independent mengaku sangat bersyukur dan bahagia.

Pasalnya, dua kali Fornas yang diikuti oleh KORMI Kabupaten Bungo selalu berhasil membawa medali, meskipun jumlah atlet yang diikutkan jauh lebih sedikit dibanding daerah lain.

BACA JUGA:Warga Kota Jambi, Yuk Kenali Aplikasi Identitas Kependudukan Digital

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 9 Rumah di Legok Kota Jambi Kebakaran

"Yang pertama tentunya kita bersyukur dan ucapkan Alhamdulillah atas raihan medali perak dari rekan kita Dayang Oktaviana Sari dari Inorga Fespati. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan, karena ini adalah event nasional," ucap Martunis.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi-independent.co.id