BPJS Ketenagakerjaan Selenggarakan Sosialisasi ke Puskesmas di Wilayah Bungo

BPJS Ketenagakerjaan Selenggarakan Sosialisasi ke Puskesmas di Wilayah Bungo

BPJS Ketenagakerjaan selenggarakan sosialisasi kepada Puskesmas --

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan menggelar acara sosialisasi program Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di ruang Rapat Kantor Cabang MUARA BUNGO pada Rabu 23 Agustus 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh puskesmas di Wilayah Kabupaten Bungo.

Dalam acara ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo turut ambil bagian, diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Bapak Indra Kesuma Ramlan, S.IP, M.Si, serta kepala Puskesmas dan staf di wilayah Kabupaten Bungo. Dalam sambutannya, Bapak Indra Kesuma Ramlan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo. Ia menyatakan komitmen untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja, khususnya bagi pasien yang ditangani di puskesmas wilayah Kabupaten Bungo.

Kunto Baskoro, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang MUARA BUNGO, mengatakan Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo atas dukungannya terhadap program jaminan kecelakaan kerja. Kerjasama ini melibatkan puskesmas di Kabupaten Bungo sebagai pusat layanan kecelakaan kerja bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada puskesmas sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan mengenai manfaat program, cakupan perlindungan, alur layanan, serta prosedur klaim dan penagihan pasien kecelakaan kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ada beberapa tujuan kunci yang ingin dicapai melalui kegiatan ini:

BACA JUGA:Dikenalkan Ketum Zulhas, Gubernur Al Haris Bersinar di Tengah Tokoh Nasional pada Perayaan HUT ke-25 PAN

1."Pemahaman Mendalam": Peserta diharapkan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), cakupan perlindungan yang diberikan, alur layanan, serta langkah-langkah klaim dan penagihan.

2. Akses yang Mudah: Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kepastian mengenai akses layanan yang mudah bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka dapat dengan cepat mendapatkan manfaat yang sesuai.

3. Pembayaran yang Tepat: Puskesmas sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan dijamin akan menerima pembayaran yang tepat atas biaya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien kecelakaan kerja yang ditangani di Puskesmas.

4. Pengalaman Pelanggan yang Baik: Tujuan lain dari acara ini adalah memberikan pengalaman pelanggan yang memuaskan ketika pasien dilayani di Puskesmas, sehingga kualitas layanan kesehatan tetap optimal.

BACA JUGA:Hati-hati! Zodiak Ini Bisa Menakutkan Kalau Sudah Menyimpan Dendam

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo semakin kuat, serta memberikan manfaat yang lebih besar bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat umum di Kabupaten Bungo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: