Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Ini Tekad Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Ini Tekad Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.-ist/jambi-independent.co.id-Bid Humas Polda Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hari ini, Sabtu 27 Juni 2023 merupakan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. Polda Jambi pun tak ketinggalan melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkannya.

Jauh sebelum ini pun, di bawah komando Irjen Pol Rusdi Hartono selaku Kapolda Jambi, telah melakukan berbagai agenda yang bersentuhan dengan masyarakat.

"Sepanjang tahun ini, khususnya selama pengabdian saya sebagai Kapolda Jambi, sudah banyak sekali yang telah dilakukan oleh Polda Jambi dan jajaran," kata Irjen Rusdi.

Dia menyadari, bahwa Polri saat ini sedang menghadapi berbagai cobaan yang sangat berat. Ini tentu saja berimbas pada tingkat kepercayaan masyarakat yang turun beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Cerita Rakyat Sumatera Utara: Putri Ular

BACA JUGA:Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang Hari Bhayangkara, Kapolri: Keberagaman Modal Jaga Persatuan Kesatuan

"Tapi saya tidak mau menyerah. Polri, khususnya Polda Jambi harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat tersebut," kata Irjen Rusdi.

Untuk itu, Polda Jambi berusaha terus berada di tengah-tengah masyarakat, dan sebagai pemecah atau pencari solusi terhadap berbagai masalah yang ada.

Apa yang dilakukan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono ini memang sejalan dengan keingingan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Polri harus bisa mengembalikan kepercayaan publik. Ini terbukti. Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri kembali meningkat hingga mencapai 73,2 persen. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh lembaga Indikator Politik Indonesia, pada April 2023 lalu.

BACA JUGA:Selamat! Kapolda Jambi Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dari Kapolri

BACA JUGA:Nasabah Wajib Tahu, Transfer Online BLU ke BCA per 29 Juni 2023 Kena Biaya Rp 6.500, Ini Penjelasannya

Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri terus mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil Indikator Politik Indonesia, pada bulan Februari 2023 sebesar 70,8 persen. Dan kini, hasilnya 73,2 persen. 

Khusus di Jambi sendiri, Polda Jambi baru saja mendapat prestasi bergengsi. Juara I Kompolnas Award 2023. Penghargaan ini, merupakan buah dari upaya Polda Jambi dan jajaran meningkatkan pelayanan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: