PetroChina International Jabung Ltd Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Tanjab Timur

PetroChina International Jabung Ltd Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Tanjab Timur

PetroChina International Jabung Ltd Bersama Mahasiswa dan Petugas Kesehatan Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Tanjab Timur-Ist/jambi-independent.co.id -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berkolaborasi dengan peserta KKN Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jambi (Unja) Posko IV dan Puskesmas Simpang Pandan, pihak PetroChina International Jabung Ltd melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Pemeriksaan pada ibu hamill di Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur,  Kamis 22 Juni 2023.

Dalam kegiatan yang mengambil tema Getanting "Gerakan Pencegahan Stunting" ini, diikuti sekitar 40 orang ibu hamil dan mereka yang memiliki anak Balita, warga Kelurahan Pandan Jaya.

Mengawali kegiatan, Sanudin, selaku Lurah Pandan Jaya dalam kata sambutannya menyampaikan beberapa hal, diantaranya, salah satu cara pencegahan stunting ini adalah pola hidup yang sehat.

"Oleh sebab itu, kami berharap pihak PetroChina bisa memberikan bantuan sumur bor di wilayah RW 06 dan RW 07, agar warga sekitar bisa mendapat air bersih," ucapnya.

BACA JUGA:Melaju ke Semifinal Porprov, Tim Voli Putri Kota Jambi Berpeluang Raih Emas 

BACA JUGA:Sempat Tertinggal, Tim Voli Putra Kota Jambi Susah Payah Raih raih Kemenangan

Dirinya juga menjelaskan, program penurunan angka stunting ini terus digencarkan oleh Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto beserta Ketua TP-PPK Tanjab Timur Wirdayanti Romi.

Untuk itu, peran serta dari pihak PetroChina International Jabung Ltd ini dalam penanganan stunting ini diharapkan dapat membantu mempercepat menurunkan angka stunting di kabupaten ini.

"Besar harapan kami juga kepada pihak PetroChina, agar sekiranya bisa dapat merekrut warga lokal dari wilayah kami untuk dapat bekerja di lingkup perusahaan PetroChina," jelasnnya.

Kemudian, Drg. Dewi Pratiwi Putri, selaku Ketua Mutu yang mewakili pihak Puskesmas Simpang Pandan saat diwawancarai di sela-sela kegiatan ini menuturkan, dari data yang ada di pihaknya, angka stunting terus mengalami penurunan.

BACA JUGA:Gelar Silahturahmi dan Gathering, BNI Sebut Media Sebagai Mitra Bisnis, Saling Bersinergi 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Kloter Terakhir Jamaah Haji Indonesia Asal Provinsi Jambi Tiba di Makkah

"Sesuai arahan Bupati dan Ketua TP-PKK Tanjab Timur, kita harus bisa menurunkan angka stunting. Oleh sebab itu kita bersama lintas sektor," tuturnya.

Dokter muda ini juga menyebutkan, pihak PetroChina International Jabung Ltd selama ini sudah sangat membantu dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan penurunan angka stunting dan penanganan kesehatan lainnya untuk masyarakat, terutama di wilayah kerja mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: