PetroChina International Jabung Ltd Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Tanjab Timur

PetroChina International Jabung Ltd Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Tanjab Timur

PetroChina International Jabung Ltd Bersama Mahasiswa dan Petugas Kesehatan Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Tanjab Timur-Ist/jambi-independent.co.id -

"Seperti pada kegiatan kali ini, pihak PetroChina mensponsori Mahasiswa KKN dari Unja dalam bentuk berbagai bahan gizi untuk ibu hamil atau yang memiliki Balita," sebutnya.

Selanjutnya, Sapril Manurung, yang merupakan perwakilan peserta KKN Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Program Studi Ilmu Keperawatan Unja, mengatakan, pihak PetroChina International Jabung Ltd sangat merespon atas proposal yang sebelumnya mereka ajukan untuk kegiatan ini.

BACA JUGA:Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Hadir di Jambi, SUV Keluarga Ramah Lingkungan 

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit Diperpanjang, Catat Tanggalnya

"Kami juga sudah diundang oleh pihak PetroChina untuk membahas program kerja ini, dan mereka sangat mendukung serta mensuport penuh gagasan kami ini, yang berkaitan dengan penurunan angka stunting," ujarnya.

Dirinya berharap, koordinasi dan kerjasama antara pihak PetroChina International Jabung Ltd dan mahasiswa Unja dalam program peningkatan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat, kedepan bisa terus berjalan dengan baik.

"Dalam kegiatan ini pihak PetroChina memberikan bantuan material, berupa susu ibu hamil dan menyusui, gudibek, konsumsi dan lain sebagainya," ungkapnya.

Sementara itu, M. Yusuf, selaku Acting Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, dalam wawancara menerangkan, Kelurahan Pandan Jaya ini merupakan ring satu wilayah kerja mereka, dan menjadi tanggungjawab besar dari pihak PetroChina International Jabung Ltd untuk ikut membantu berbagai program kesehatan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Pencari Kerja Hati-hati, Iming-iming Gaji Tinggi Kerja di Luar Negeri Jadi Modus TPPO 

BACA JUGA:5 Shio yang Paling Diberkati Menurut Astrologi Tionghoa

"Memang stunting ini sedang digalakkan oleh pemerintah. Untuk di wilayah Tanjab Barat kita sudah banyak memberikan bantuan untuk program stunting ini. Dan untuk di Tanjab Timur, kita akan buat juga program besarnya seperti di Tanjab Barat," terangnya.

Bermula dari gagasan yang disampaikan oleh Mahasiswa KKN Unja, pihak PetroChina International Jabung Ltd kemudian mendukung dan mensinkronisasi kegiatan ini bersama pihak Puskesmas Simpang Pandan.

"Kami berharap, program ini bisa membawa dampak besar dalam hal penurunan angka stunting di wilayah ini. Jika ada kebutuhan lainnya, kami juga siap untuk membantu," harapnya.

Pihak PetroChina juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Timur untuk memberikan usulan kepada terkait penanganan stunting di kabupaten ini.

BACA JUGA:6 Shio yang Punya Energi Paling Kuat, Selalu Menonjol dalam Banyak Hal 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: