Alhamdulillah, Kloter Terakhir Jamaah Haji Indonesia Asal Provinsi Jambi Tiba di Makkah

Alhamdulillah, Kloter Terakhir Jamaah Haji Indonesia Asal Provinsi Jambi Tiba di Makkah

Jamaah Haji Kloter Terakhir BTH 34 Asal Provinsi Jambi Tiba di Makkah-ist/jambi-independent.co.id-kemenag.go.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - 164 jamaah haji kuota tambahan dari Provinsi Jambi telah tiba di Kota Makkah. Mereka merupakan anggota dari kelompok terbang (kloter) 34 Embarkasi Batam (BTH 34).

Kedatangan BTH 34 menjadi penutup fase kedatangan jamaah haji Indonesia tahun 1444 H / 2023 M di Makkah Al-Mukarramah. Mereka akan menginap di hotel Syafayir Al Hayaa di kawasan Syisyah (Sektor 4).

Kepala Sektor 4, Haris Fadilah, mengatakan bahwa jamaah tersebut mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 03.45 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Alhamdulillah, jamaah telah tiba di hotel dan secara keseluruhan dalam kondisi sehat. Mereka akan diberikan waktu istirahat sejenak sebelum melaksanakan umrah wajib," ujar Haris.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit Diperpanjang, Catat Tanggalnya

BACA JUGA:Pencari Kerja Hati-hati, Iming-iming Gaji Tinggi Kerja di Luar Negeri Jadi Modus TPPO

Terkait dengan penghentian layanan bus shalawat hari ini, Haris menjelaskan bahwa mereka telah berkoordinasi dengan layanan transportasi untuk membantu mengantar jamaah pergi dan pulang dari Masjidil Haram.

"Memang benar bahwa layanan bus shalawat sementara dihentikan. Namun, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk layanan transportasi, untuk memastikan bahwa jamaah tetap difasilitasi sampai selesai melaksanakan ibadah umrah wajib mereka," jelasnya.

Wahyu Hidayati, seorang jamaah asal Merangin, Jambi, mengaku senang dan bahagia karena telah tiba dengan selamat di Kota Suci Makkah.

Yati, panggilan akrabnya, mengatakan meskipun waktu yang diberikan sedikit sempit, namun semuanya berjalan lancar dan mereka semua dalam keadaan sehat saat tiba di Kota Makkah.

BACA JUGA:Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Hadir di Jambi, SUV Keluarga Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Ilegal! Galangan Kapal Ponpes Al Zaytun Indramayu Tersandung Kontroversi Perizinan

"Saya dan suami seharusnya berangkat tahun depan, tetapi alhamdulillah kami dapat berangkat tahun ini dengan kuota tambahan," ucap Yati.

"Meskipun persiapan dadakan, semuanya berjalan lancar dan saya bahagia bisa sampai dengan selamat di Kota Makkah. Semoga semua jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan mendapat keberkahan," tambahnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: