Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2023 di Jambi Dimulai, Pujian Irjen Rusdi untuk Guntur Muchtar: Ga Ada Lawan

Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2023 di Jambi Dimulai, Pujian Irjen Rusdi untuk Guntur Muchtar: Ga Ada Lawan

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, saat bersiap untuk tembakan pertama.-risza/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2023 ini kata Guntur, selain untuk meningkatkan prestasi atlet dan memasyarakatkan olahraga menembak, juga untuk mempermudah pengawasan dan pengendalian penggunaan senjata olahraga, baik yang senjata angin maupun senjata api.

Dia juga mengatakan, bahwa perkembangan olahraga menembak di Jambi kini semakin tumbuh pesat. "Ini berkat kerja keras para pengurus Perbakin Jambi," kata dia.

Guntur jua memaparkan, bahwa Perbakin Jambi mendapatkan Piagam Penghargaan Pembinaan Regenerasi Atlet, yang diberikan dalam Rakernas PB Perbakin 2022.

BACA JUGA:Film Onde Mande dan The Childe Sudah Tayang di Bioskop, Ini Sinopsisnya

BACA JUGA:Wakil Walikota Jambi Maulana Harap Komunikasi Sosial Bersama Kodim 0415/Jambi Terus Dijaga

Segudang prestasi para atlet menembak juga telah ditorehkan. Di sepanjang tahun 2022 lalu, atlet Perbakin Jambi juga telah memberikan banyak hasil membanggakan. 

Antara lain, meraih 2 medali emas dan 1 medali perak dalam Kejuaraan Menembak Haornas; 1 medali emas dan 1 medali perak dalam Kejuaraan Nasional Menembak Anniversary ke-62

PB PERBAKIN; 2 medali emas dan 2 medali perak dalam Kejuaraan Menembak Padang Panjang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76; serta 2 medali emas dan 4 medali perak dalam ajang

Kejuaraan Nasional Menembak Kapolda Sumsel Cup 2022.

BACA JUGA:Tak Bisa Tahan Emosi, 5 Zodiak Berbahaya saat Marah, No 2 Sulit Dilawan

BACA JUGA:Polres Bungo Gelar Jumat Curhat, Warga Keluhkan Anak Anak Bermain di Warnet

"Selamat bertanding untuk para atlet dan peserta Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2023. Junjung tinggi sportifitas, jangan salah tembak, jangan salah sasaran," pesan Guntur.

Sementara itu, Kombes Pol Ronalzie Agus selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam paparannya mengatakan, ada 2 bidang yang dipertandingkan yaitu Bidang Tembak Reaksi dan Bidang Berburu.

Bidang tembak reaksi memperlombakan duel plat eksekutif yang diikuti oleh para pejabat Polda Jambi dan Forkopimda; duel plat umum yang akan diikuti pecinta olahraga menembak dengan pistol; IPSC (tembak reaksi) level 1 untuk kelas standar; dan IPSC (tembak reaksi) level 1 untuk kelas open.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: