Polres Bungo Gelar Jumat Curhat, Warga Keluhkan Anak Anak Bermain di Warnet

Polres Bungo Gelar Jumat Curhat, Warga Keluhkan Anak Anak Bermain di Warnet

Polres Bungo gelar Jumat Curhat-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polres Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk menampung keluhan dan masalah yang dialami oleh masyarakat.

 Kegiatan ini dilaksanakan di Warung Sarapan Pagi "Lontong Padang" yang terletak di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, pada Jumat, 23 Juni 2023.

Plh. Kabaglog Kompol Slamet Riadi mewakili Kapolres Bungo dalam kegiatan tersebut, didampingi oleh Kabagren Kompol Syofdianto. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Pasir Putih beserta perangkatnya, anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) Laskar Merah Putih, Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasie Humas AKP M. Nur, Kasat Intelkam IPTU Tarjono, awak media, dan para undangan lainnya.

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara di Jambi Masih Langgar Jam Operasional, Transportir Bakal Pasang GPS

BACA JUGA:4 Zodiak Perempuan yang Mudah Percaya, Akhirnya Sering Ketipu?

Dalam sambutannya, Kompol Slamet Riadi mendorong masyarakat yang hadir untuk menyampaikan unek-unek dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal mereka. 

Salah satu masalah yang disoroti adalah terjadinya tindak pidana dan pelanggaran yang dilakukan oleh anak-anak pelajar. Menurutnya, salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan memastikan anak-anak sibuk dengan berbagai kegiatan positif. 

Anak seharusnya pulang sekolah jam 12 siang, namun seringkali mereka terlibat dalam kegiatan seperti les dan klub sepakbola yang memakan waktu 2-3 jam.

 Hal ini membuat anak-anak pulang ke rumah pada sore hari ketika orang tua sudah berada di rumah. Sehingga mereka tidak memiliki kesempatan untuk bergaul dengan anak-anak yang melakukan pelanggaran atau dianggap menyimpang.

BACA JUGA:Zodiak Leo Hari Ini, Jomblo Siap-siap Deg-degan Ya

BACA JUGA:Deretan Zodiak ini Gampang Jatuh Cinta, Tak Pandai Jaga Perasaan

Selain itu, Ketua LSM juga mengeluhkan tentang adanya warnet yang buka 24 jam sehingga banyak anak-anak yang bermain warnet hingga larut malam. Hal ini dianggap dapat mengganggu waktu belajar dan mengakibatkan dampak negatif bagi anak-anak.

Menyikapi keluhan dari beberapa warga, Kompol Slamet Riadi memberikan tanggapan dan menegaskan bahwa keluhan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Polres Bungo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: