Polda Jambi Lakukan Pencucian Pataka, Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Polda Jambi Lakukan Pencucian Pataka, Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Proses pencucian Pataka yang dilaksanakan di Polda Jambi, Rabu 21 Juni 2023 sebagai peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.-ist/jambi-independent.co.id-Bid Humas Polda Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi  melaksanakan upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata, Rabu 21 Juni 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata ini, diselenggarakan di Lobby Utama Mapolda Jambi. Kegiatan ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono, diikuti oleh para PJU Polda Jambi dan Para Purnawirawan Polri Polda Jambi.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri, selanjutnya Pataka Polda Jambi  memasuki tempat upacara dan mengambil tempat. Dilanjutkan dengan melakukan pencucian Pataka.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, menyebutkan bahwa upacara dan pencucian Pataka ini merupakan tradisi  yang dilakukan Polri setiap tahunnya dalam menyambut Hari Bhayangkara tepatnya pada tanggal 1 Juli. 

BACA JUGA:Rasain! Pria Penyeret Anjing di Kota Jambi Akhirnya Ditangkap

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gubernur Jambi Al Haris Lantik 13 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Ini Nama-namanya

"Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur ini mengandung makna, bahwa  Institusi Polri dan khususnya sebagai anggota Polri harus memaknai ada nilai-nilai yang harus kita jaga, salah satunya menjaga nilai luhur dari pada Lambang Tribrata," kata Kombes Mulia.

Kemudian dikatakan Mulia Prianto, bahwa dengan adanya tradisi upacara ini juga menjadi momentum introspeksi dan perenungan bagi seluruh anggota Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: