Berangkat Haji ke Mekkah, Walikota Jambi Syarif Fasha: Mohon Maaf Jika Ada Salah

Berangkat Haji ke Mekkah, Walikota Jambi Syarif Fasha: Mohon Maaf Jika Ada Salah

Wali Kota Jambi Syarif Fasha-instagram-humaskotajambi/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hari ini, Selasa 20 Juni 2023, Walikota Jambi Syarif Fasha dijadwalkan berangkat ke tanah suci Mekkah, untuk menunaikan ibadah haji

Syarif Fasha berangkat ke tanah suci Makkah bersama keluarganya. Sore kemarin, Fasha pun berpamitan dengan jajaran Aperatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Jambi, tak terkecuali dengan masyarakat Kota Jambi.

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, apabila ada kebijakan maupun pergaulan ada sesuatu yang kurang," sebut Fasha, Senin 19 Juni 2023.

"Sebagai pribadi dan Wali Kota Jambi, saya memohon maaf," timpalnya. Tak luput, Fasha juga mendoakan warga Kota Jambi, agar dapat diundang menjadi tamu Allah.

BACA JUGA:Viral Video Anjing Diseret Pakai Sepeda Motor oleh Bang Jago di Jambi

BACA JUGA:Mak Ganjar Gelar Penyuluhan Pertanian di Muaro Jambi

"Dan kita doakan, agar Kota Jambi terhindar dari musibah dan segala bentuk hal yang buruk," harapnya.

Kali ini, Syarif Fasha berangkat ke tanah suci Makkah menggunakan jasa travel wisata. Yakni milik ustad Holistajaka.

Sebelumnya, tahun 2022 lalu, Syarif Fasha batal berangkat haji. Informasi yang berhasil dihimpun, gagalnya keberangkatan tersebut lantaran visa Furoda Fasha dan keluarga serta beberapa masyarakat Jambi lainnya tidak ke luar, sehingga batal berhaji.

Haji Furoda adalah program perjalanan haji yang tidak memanfaatkan kuota haji reguler dari Pemerintah Indonesia. Melainkan dengan Program Haji Mujamalah, dengan kuota khusus dari pemerintah Arab Saudi. Berbeda dengan haji reguler, jemaah Haji Furoda tidak perlu mengantre bertahun-tahun. 

BACA JUGA:Bahas Porprov XXIII Tahun 2023, Kapolda Jambi dan Ketua KONI Provinsi Jambi Bertemu

BACA JUGA:Korban Tenggelam Akibat Sengatan Listrik di Muaro Jambi Ditemukan

Selain Fasha, sejumlah masyarakat yang menggunakan jasa tersebut juga gagal berangkat.  Terkait gagalnya keberangkatan dirinya sebagai Calon Jamaah Haji (CJH) Furoda asal Kota Jambi, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha pun angkat bicara kala itu.

“Kalau selama ini ada berita terkait dengan gagalnya visa Haji furoda, saya yang termasuk sala satu calon jamaah haji yang gagal mendapat visa furoda," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: