Selamat! Fakultas Ekonomi Unbari Yudisium 146 Mahasiswa

Selamat! Fakultas Ekonomi Unbari Yudisium 146 Mahasiswa

Fakultas Ekonomi Unbari Yudisium 146 Mahasiswa-Gita Savana/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Fakultas Ekonomi Universitas Batanghari (Unbari), yudisium sebanyak 146 mahasiswa, pada Sabtu 17 Juni 2023 di Aula Unbari Jambi.

Pjs Rektor Unbari, Prof Dr Herri, SE, MBA yang menghadiri yudisium secara virtual berharap, agar lulusan Fakultas Ekonomi Unbari dapat menjadi lulusan yang berdaya saing.

Menurutnya, lulusan kali ini dihadapkan mampu mengembangkan potensi yang ada, dan terjun ke dunia bisnis.

"Saya yakin dan percaya saudara bisa berkembang untuk itu. Bisa membuat badan usaha yang akan mengelola SDA. Pemerintah akan sangat mendukung jika ada keinginan untuk terjun di dunia bisnis. Kami akan bangga, jika ada sekian persen dari saudara yang jadi pengusaha," bebernya.

BACA JUGA:Jambi Independent Launching 'Baca Koran', Bisa Baca Koran dari HP, Download Aplikasinya Sekarang 

BACA JUGA:Lepas Jalan Sehat Akbar Jambi Independent bersama Gubernur Jambi, Al Haris: Makin Jaya!

Ia juga berpesan agar seluruh mahasiswa dan lulusan kali ini dapat terus berjuang dan berproses.

"Teruslah berjuang dan menempuh kehidupan dengan proses yang harus dilalui. Kehidupan adalah proses, tidak ada yang instan. Semua harus dilalui dengan sebuah jalan secara bertahap. Dimulai dari langkah kecil yang saudara lakukan," katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unbari Jambi, Dr Hj Arna Suryani, SE, M. Ak, AK, CA, menyampaikan bahwa dari 146 mahasiswa yang diyudisium, di antaranya adalah 116 Prodi S1 manajemen, 8 orang Ilmu Ekonomi Pembangunan, dan 22 orang Magister Manajemen.

Dirinya berharap, agar mahasiswa yang diyudisium dapat masuk ke dalam dunia kerja dan bisa bersaing dan berkompetisi, sesuai dengan apa yang telah didapat dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

BACA JUGA:Personel Brimob Polda Jambi Meriahkan Jalan Sehat Akbar Jambi Indenpedent, Hadiah Dapat, Sehat Dapat 

BACA JUGA:Ikut Jalan Sehat Akbar Jambi Independent Bersama Gubernur Jambi, Wanita Ini Semaput, Kaget Dapat Motor

"Harapan kami, alumni tidak hanya mencari kerja, tapi bisa menciptakan lapangan kerja. Di antaranya, mereka menjadi wirausaha, karena kami telah persiapkan sejak mulai kuliah, ada mata kuliah kewirausahaan, kita juga bisnis day, pelatihan dan lainnya. Kita arahkan agar anak-anak bisa menciptakan lapangan kerja," bebernya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: