Punya Fasilitas Mumpuni, PWI Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas ke XIV Tahun 2024

Punya Fasilitas Mumpuni, PWI Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas ke XIV Tahun 2024

Rapat kesiapan PWI Sumbar sebagai tuan rumah Porwanas 2024 di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Jumat 16 Juni 2023.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIV, rencananya akan digelar di Provinsi Sumatera Barat pada Juli 2024.

Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Barat (PWI Sumbar) bersama pemerintah setempatm bakal menyiapkan fasilitas terbaik saat menjadi tuan rumah.

Rencananya, even besar Porwanas ke XIV ini, akan digelar pada Juli tahun depan di Sumatera Barat. 

Ketua PWI Sumbar Basri Basyar didampingi Ketua Seksi Olahraga (Siwo) PWI Sumbar, Syaiful Husein menegaskan, Gubernur Sumbar beserta DPRD Sumbar, sangat mendukung pelaksanaan event nasional Porwanas XIV tersebut.

BACA JUGA:Pengukuhan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jambi Masa Bakti 2023-2028

BACA JUGA:Satres Narkoba Polresta Jambi Tangkap 2 Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja

Basri Basyar sendiri sangat mendukung Porwanas XIV ini. Pasalnya kata dia, ini seiring dengan program peningkatan kunjungan wisata ke Provinsi Sumatera Barat yang telah dicanangkan pemerintah daerah.

"Alhamdulillah pak Gubernur Sumatera Barat dan DPRD Sumatera Barat mendukung kegiatan ini, karena dapat meningkatkan kunjungan wisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Basri saat rapat kesiapan PWI Sumbar sebagai tuan rumah Porwanas 2024 di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Jumat 16 Juni 2023.

Dia pun menyatakan bahwa pihaknya siap menjadi tuan rumah dan menyambut kontingen Porwanas XIV nanti.

Basri menegaskan, pemerintah Provinsi Sumbar baru saja melaksanakan Pekan Nasional (Penas) Tani dan Nelayan, yang digelar pada 10-15 Juni 2023.

BACA JUGA:Terlibat Kasus Penggelapan Mobil, Dika Dijemput Kepolisian di Rumahnya

BACA JUGA:Terang-terangan! Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu Ngaku Komunis: Saya Komunis, Saya Komunis!

Kegiatan ini pun menurutnya berjalan dengan lancar. "Gubernur kami sangat mendukung pelaksanaan event-event nasional di Sumatera Barat," tuturnya.

Basri menambahkan, seluruh fasilitas olahraga yang ada di Sumatera Barat telah memenuhi standar nasional. Akomodasi dan transportasi juga mendukung para atlet menuju venue olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: