Kapolda Jambi Ikuti Launching CSIRT Polri Via Zoom Meeting

Kapolda Jambi Ikuti Launching CSIRT Polri Via Zoom Meeting

Kapolda Jambi hadiri launching CSIRT Polri via zoom-Foto : Humas Polda Jambi-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Kamis, Tanggal 15 Juni 2023, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mengikuti  Launching Computer Security Incident Response Team (CSIRT) Polri Via Zoom Meeting.

Kegiatan yang dipimpin oleh, Wakapolri Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono, Irwasum Polri, Komjen. Pol. Ahmad Dofiri, Waka Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Komjen. Pol. Suntana, Pejabat Utama Mabes Polri dan Pejabat BSSN di Puldasis Mabes Polri.

Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Edy Pramono menyampaikan  Apresiasi kepada Waka BSSN atas kolaborasi dan sinerginya sehingga hari ini Polri bisa meresmikan CSIRT sendiri.

BACA JUGA:Daya Tariknya Memikat, 5 Zodiak Perempuan Ini Terkenal Sering Bikin Laki-laki Baper

BACA JUGA:Si Paling Kontroversi! Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu Sebut Indonesia Termasuk Tanah Suci Umat Islam

"Tentunya dengan terbentuknya CSIRT akan memberikan dampak positif ditengah lajunya akses dan teknologi masa kini," jelas Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Dikatakan Wakapolri, Hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah menggunakan gadget dan sudah menggunakan akses internet dimana semua hal baik yang positif dan negatif dapat diakses.

" Perang ke depan bukan lagi perang konvensional, namun sudah menggunakan perang siber di ruang digital yang ada saat ini," terang Wakapolri.

Terpisah, Waka BSSN RI, Komjen Pol Suntana, mengatakan CSIRT merupakan organisasi atau tim yang bertanggung jawab untuk menerima, meninjau, menanggapi laporan serta aktifitas insiden keamanan siber.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Terbuka

BACA JUGA:Hatinya Lembut Banget! Ini 7 Zodiak yang Paling Cengeng, Kamu Termasuk Gak?

"3 hal yang menjadi fokus untuk mendorong transformasi digital Kesetaraan akses digital,Literasi digital

dan  Lingkungan digital yang aman," jelas Suntana.

Ditambahkan Suntana Tugas BSSN ialah meyakinkan keamanan jaringan siber, namun tugas tersebut tidak bisa berjalan apabila tidak ada dukungan dan bantuan dari instansi lain Fungsi CSIRT :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: