Kick Off Meeting Penerapan Implementasi NLE di Pelabuhan Jambi

Kick Off Meeting Penerapan Implementasi NLE di Pelabuhan Jambi

Kick Off Meeting Penerapan Implementasi NLE di Pelabuhan Jambi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sehubungan dengan rencana penerapan National Logistics Ecosystem (NLE) dan Aksi Nasional (Stranas) Pemberantasan Korupsi (PK) pada Pelabuhan Kuala Tungkal Jambi, Stakeholder Kepelabuhanan Jambi mengadakan rapat yang diselenggarakan oleh Pelindo Jambi pada 20 juni 2023.

Kegiatan hari ini dihadiri oleh Pelindo Jambi, Kantor Beacukai Jambi, Karantina Pertanian Jambi, Kantor Karantina Ikan Jambi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Jambi. Pelabuhan Kuala Tungkal termasuk kedalam salah satu dari total 14 Pelabuhan yang ditetapkan sebagai tenpat NLE dan Aksi Stranas Pemberantasan Korupsi Tahun 2023.

Plh. General Manager Pelindo Jambi, Rahmat Sururi menyampaikan bahwa dengan diadakan acara ini, diharapkan dapat menyatukan pemahaman serta tugas dari masing-masing bagian sehingga kita mengetahui apa yang akan kita lakukan untuk tahap selanjutnya, ungkap Rahmat.

Beacukai Jambi Tamrin, menyampaikan, dengan adanya kick off ini, kita akan membahas terkait pendataan pengguna jasa yang akan ditunjuk, piloting untuk SSm Pengangkut, menentukan Standar Operation Prosedur (SOP).

Karantina Pertanian, Anita menyampaikan bahwa, komoditas yang ada di Kuala Tungkal adalah Kelapa dan Pinang, dari Pihak kami akan mendata Eksportir Kelapa dan Pinang yang bisa kami tunjuk sebagai piloting untuk penerapan NLE ini, ujarnya.

Adapun tindaklanjut dari acara kick off ini, akan dilakukan pertemuan lanjutan guna pembahasan terkait time line  pelaksanaan piloting penerapan NLE ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: