Selamat! Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Telah Dilantik, Ini Pesan Ketua PWI Provinsi Jambi

Selamat! Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Telah Dilantik, Ini Pesan Ketua PWI Provinsi Jambi

Penandatanganan berita acara pelantikan pengurus PWI Kota Jambi periode 2023-2026.-ist/jambi-independent.co.id-

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi Periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Jambi Ridwan Agus Depati.

Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Dharana Lastarya BNNP Jambi, Senin 12 Juni 2023.

Pelantikan tersebut turut dihadiri mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang diwakili Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah. 

Kemudian, pelantikan Pengurus PWI Kota Jambi periode 2023-2026 itu juga dihadiri Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, Kakanwil Kemenkumham Jambi diwakili Kadiv Pas ArisMunandar.

BACA JUGA:Loker BUMN 2023, PT POS Indonesia Buka Lowongan untuk 3 Posisi Strategis, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Soal Anak Jalanan di Sarolangun, Dinsos Tunggu Pihak Satpol-PP Bergerak

Lalu Walikota Jambi yang diwakili Asisten I Pemerintah Kota Jambi, Dandim 0415 Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi yang diwakili Wakapolresta Jambi AKBP Rully Andi Yunianto.

Kemudian Kepala Stasiun TVRI, Kepala Stasiun RRI, Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa, Ketua SPS Provinsi Jambi Munawir. 

Selain itu, perwakilan Ormas turut hadir Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Adri, Ketua Forum Komunikasi Ormas Provinsi Jambi, Ketua LPKNI  dan tamu undangan lainnya. 

Pelantikan diawali pembacaan ikrar dan selanjutnya penyerahan Pataka oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, Ridwan Agus kepada Ketua PWI Kota Jambi, Irwansyah.

BACA JUGA:ASYIK! Ada Prodi Baru di Unja: Magister Teknologi Industri Pertanian, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Lepas 374 JCH: Mereka Orang-orang Pilihan

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kota Jambi, Irwansyah berharap semoga dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, organisasi ini akan lebih berkembang. 

Juga mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik, mengedepankan insan pers berkualitas dengan berpegang teguh pada Kode Etik Jurnalistik.

Menurutnya, berjalan atau tidaknya berbagai program kerja  akan terus diinformasikan sebagai bentuk keterbukaan aktivitas kepada masyarakat, stackholder, dan anggota. Baik melalui siaran pers di media ataupun lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jambi Ridwan Agus dalam kesempatan tersebut, berpesan kepada semua ketua dan pengurus PWI Kota Jambi yang baru dilantik harus mentaati peraturan dalam berorganisasi dan tentunya juga kode etik jurnalistik.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Kreatif dan Selalu Punya Ide Cemerlang, Kamu Termasuk Gak?

BACA JUGA:Pemkab Tebo Gelar Rakor Atasi Inflasi Bersama Kemendagri

“Dalam sebuah organisasi, semua pengurus dan anggota PWI wajib menaati aturan serta pedoman dasar organisasi PWI yang ada dan saat menjalani profesi wartawan di lapangan, harus tunduk dan taat pada kode etik jurnalistik,” kata Ridwan Agus.

Menurutnya, selama ini PWI Jambi telah menjalin relasi yang baik dengan mitra kerja seperti jajaran legislatif, eksekutif, yudikatif dan dunia usaha. 

Terus dorong insan pers di masing-masing daerah turut aktif sebagai bagian dari elemen masyarakat yang mengilhami pembangunan daerah.

"Peran pers bagi pemerintah dan masyarakat sangat strategis sebagai penyampai informasi. Mari bersama-sama, wartawan yang tergabung di PWI terus memajukan organisasi. Jadikan PWI sebagai rumah besar untuk semakin memperkuat silaturahmi," pungkasnya.

BACA JUGA:Kebaikan Kopi Dicampur Garam, Diantaranya Bikin Stamina Bertambah

BACA JUGA: Terbaru! Ada Istilah Islam Suwinti di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Artinya Bikin Geleng-geleng

Sementara itu, Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pol Wisnu Handoko menyebutkan, dengan hadirnya PWI Kota Jambi diharapkan dapat bersinergi. 

Di antaranya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kota Jambi sendiri, melalui informasi di berbagai media yang tergabung dalam PWI Kota Jambi khususnya.

"Media merupakan salah satu pihak yang datang bersinergi dengan kita. Seperti Penyampaian informasi dan lainnya," kata dia.

"Dengan hadirny PWI Kota Jambi diharapkan dapat memberikan warna dan terus bekerja sesuai kode etik jurnalistik yang ada," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: