Hemat Anggaran, Disperkim Muaro Jambi Usulkan Pergantian Lampu Jalan dari Merkuri ke LED

Hemat Anggaran, Disperkim Muaro Jambi Usulkan Pergantian Lampu Jalan dari Merkuri ke LED

Disperkim Usulkan Pergantian Lampu Jalan dari Merkuri ke LED-ist/jambi-independent.co.id-

"Bisa ditekan menjadi Rp 6 sekian miliar per tahun, sehingga sisanya bisa kita gunakan untuk keperluan yang lain," bebernya.

Lanjutnya, selain di sepanjang jalur lintas sumatera di kecamatan lain, seperti di Bahar Utara, Bahar Selatan, Jaluko, Kumpeh Ulu dan Kumpeh juga sudah ada di pasang lampu LED, namun hanya dipasang dititik yang dianggap rawan saja. 

BACA JUGA:Rahasia Doa yang Dapat Menggugurkan Semua Dosa, Diamini Rasulullah dan Para Sahabatnya

BACA JUGA:Ramalan Cuaca Hari ini, Jambi Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat

"Tempat yang kita jadi sasaran atau sekarang ini tempat-tempat yang sangat beresiko seperti tempat-tempat sering terjadinya kecelakaan," tuturnya.

Setelah adanya penggantian Lampu LED tersebut, kata Firmansyah, Disperkim mendapat respon positif dan cukup baik dari masyarakat.

"Kami juga membuka pos pengaduan lampu jalan. Jika ada lampu yang rusak silahkan sampaikan. Pasti akan kami inventarisir berapa yang dibutuhkan, berapa yang rusak, yang masih kurang KWH lampu jalan. Dan itu dilaksanakan oleh PLN, kita hanya membayar ke PLN yang melaksanakannya adalah PLN Provinsi Jambi," katanya.

Firmansyah menegaskan pemasangan lampu jalan dilakukan oleh pihak PLN, Disperkim sebagai leading sektor hanya melakukan pembayaran.

BACA JUGA:Tips Agar Tak Terjerat Pinjaman Online, Pahami Ciri Ciri Pinjol Ilegal dan Beberapa Hal Penting Ini

BACA JUGA:Ini Kronologis Laka Maut di Jalan Lintas Jambi Muarasabak yang Mengakibatkan 1 Pengendara Meninggal Dunia

"Semoga usulan Penggantian dari Lampu Merkuri ke Lampu LED ini bisa dianggarkan atau di dukung oleh Pemkab dan DPRD Muaro Jambi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: