Selalu Menjaga Wudhu dan Salat, Ini Kisah Syekh Abdul Qadir Jaelani yang Selalu Dilindungi Allah

Selalu Menjaga Wudhu dan Salat, Ini Kisah   Syekh Abdul Qadir Jaelani yang Selalu Dilindungi Allah

Syekh Abdul Kadir Jaelani-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Inilah kisah Syekh Abdul Qadir Jaelani yang selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. 

Syekh Abdul Qadir Jaelani merupakan salah seorang ulama dan dikenal sebagai seorang Wali. Syekh Abdul Qadir selalu menjaga wudhu dan salat nya di setiap waktu dan di setiap tempat.

Karena hal tersebut, diirnya selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Apalagi dirinya adalah seorang Syekh yang kerap melakukan pengembaraan ke hutan belantara.

Selama pengembaraan, dirinya selalu mendapatkan perlindungan dari Allah. Baik dari lingkungan alam sekitar maupun dari orang orang yang tidak percaya pada dirinya.

BACA JUGA:Tips Agar Rezeki Lancar dan Mengalir Deras, Kata Gus Baha Bacalah Surah Ini 41 Kali, Keramat!

BACA JUGA:Bukannya Masuk Surga, Ada Sahabat Nabi Penghafal Alquran yang Masuk Neraka, Inilah Kisah Ar-Rajjal Bin Unfuwah

Syekh Abdul Qadir Jaelani pertama kali masuk Irak ditemani oleh Nabi Khidir AS. Padahal, dirinya belum mengenal Nabi Khidir AS. Kemudian, Nabi Khidir AS memberikan persyaratan-persyaratan yang tidak boleh sekali-kali menyimpang.

Karena, menurut Nabi Khidir AS, penyimpangan akan menjadi sebab perpisahan antara Syekh Abdul Qadir Jaelani dengan dirinya. Nabi Khidir AS kemudian meminta Syekh Abdul Qadir Jaelani duduk.

Syekh Abdul Qadir Jaelani pun duduk ditempat yang sudah diisyaratkan Nabi Khidir AS selama tiga tahun. Tempat ini ternyata sering didatangi Nabi Khidir AS setiap satu tahun sekali.

Dan kemudian, Nabi Khidir AS kembali berpesan kepada Syekh Abdul Qadir Jaelani, supaya tidak sekali-kali meninggalkan tempat ini sampai dirinya datang.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ternyata Ini 5 Zodiak yang Terkenal Cerdas, Nomor Lima Punya Naluri Bisnis yang Kuat

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Jambi Selesaikan Masalah Pemkot Jambi dengan Pemilik Akun TikTok Lewat Restorative Justice

Pernah pada waktu riyadhoh, Syekh Abdul Qadir Jaelani tertidur diemperan Istana Raja Madani yang di dalamnya sangat dingin. Tiba-tiba Syekh Abdul Qadir Jaelani bermimpi mengeluarkan mani.

Seketika itu Syekh Abdul Qadir Jaelani bangun dari tidurnya, lalu pergi ke sungai untuk mandi. Kemudian, Syekh Abdul Qadir Jaelani kembali tidur dan bermimpi yang sama. Kejadian tersebut terjadi sebanyak 40 kali dalam semalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co