Di Tengah APBD Merangin Carut-Marut, Ketua Koni Sebut Tetap Optimis Berangkatkan Ratusan Atlet ke Porprov

Di Tengah APBD Merangin Carut-Marut, Ketua Koni Sebut Tetap Optimis Berangkatkan Ratusan Atlet ke Porprov

Ketua Koni Sebut Tetap Optimis Berangkatkan Ratusan Atlet ke Porprov-Ist/jambi-independent.co.id -

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di tengah kondisi keuangan Kabupaten Merangin yang boleh dikatakan sedang tidak baik-baik saja, membuat kekhawatiran di berbagai kalangan.

Bagaimana tidak, akibat dari kesalahan perhitungan APBD Kabupaten Merangin tahun 2023 itu, Kabupaten Merangin harus mengalami defisit yang cukup pantastis yakninya berkisar di angka Rp73 Miliar.

Di tengah kondisi keuangan Kabupaten Merangin yang tidak stabil itu, Kabupaten Merangin dalam waktu dekat harus mengirim ratusan atlit untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov). 

Pemberangkatan ratusan atlet untuk mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi yang akan diselenggarakan di Kota Jambi, tentunya akan memakan anggaran cukup besar. 

 BACA JUGA:Seminggu Hilang, Bocah 7 Tahun di Kota Jambi Ditemukan Warga SAD 

BACA JUGA:KPK Ungkap Peran Windy idol di Kasus Suap Sekretaris Mahkamah Agung

Setidaknya, setiap kabupaten harus menganggarkan dana miliaran rupiah agar bisa menjamin fasilitas dan pelayanan yang baik untuk setiap atlet.

Menghadapi kekhawatiran kondisi kas daerah tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Merangin, Mukhtar Alif saat dikonfirmasi, mengaku tetap optimis bisa memberangkatkan ratusan atlet Kabupaten Merangin untuk ikut serta dalam Porprov yang akan diselenggarakan di Kota Jambi tersebut.

"Insya Allah kita tetap optimis, karena anggaran keberangkatan itu sudah ada dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) di Dispora. Di DPA itu untuk berangkat sebesar Rp700 juta, sejauh ini kabar terakhir masih dalam proses pencairan," ungkapnya, pada Selasa 6 Juni 2023.

Selain lanjut Alif, jika pihaknya sudah berupaya beberapa kali bertemu dengan Bupati Merangin dan dinas terkait.

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Jambi Selesaikan Masalah Pemkot Jambi dengan Pemilik Akun TikTok Lewat Restorative Justice 

BACA JUGA:Srikandi Ganjar Gelar Kelas Kecantikan Bareng Perempuan Milenial Jambi

Dalam hal ini, Dispora Kabupaten Merangin berharap agar anggaran tersebut segera dicairkan.

Karena banyak yang harus disiapkan menjelang keberangkatan yang dimulai sejak tanggal 20 Juni 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: