Di Tengah APBD Merangin Carut-Marut, Ketua Koni Sebut Tetap Optimis Berangkatkan Ratusan Atlet ke Porprov

Di Tengah APBD Merangin Carut-Marut, Ketua Koni Sebut Tetap Optimis Berangkatkan Ratusan Atlet ke Porprov

Ketua Koni Sebut Tetap Optimis Berangkatkan Ratusan Atlet ke Porprov-Ist/jambi-independent.co.id -

"Kemarin kabarnya nota dinasnya sudah. Kita berharap segera dicairkan. Karena sebelum berangkat tentu semua perlengkapan harus sudah siap, seperti contoh yang penting itu baju atlet, kita sudah siapkan desain dan juga tempat buat baju itu sudah ada, tapi percetakan juga gak berani cetak kalo belum ada uang Panjar. Begitu juga yang lain," harap Alif.

Alif mengaku dari anggaran Rp 700 juta yang disiapkan tersebut dirasa tidaklah cukup, namun dari anggaran tersebut pihaknya tetap berupaya, bagaimana bisa memanimalisir agar atlet Kabupaten Merangin bisa bersaing dan mengikuti Porprov yang dilaksanakan di Kota Jambi tersebut.

BACA JUGA:Bawaslu Bungo Ingatkan Parpol dan Bacaleg Tidak Kampanye di Rumah Ibadah dan Lingkungan Pendidikan 

BACA JUGA:Kejutan, Unggulan Pertama Singapore Open 2023 Asal Indonesia Langsung Tersingkir di Babak Pertama

"Misal seperti saat ini, meski anggaran belum ada kita terima, tapi dengan semangat para atlet masing-masing cabor, mereka tetap semangat latihan menjelang berangkat. Meski uang untuk latihan dan uang untuk pelatih tidak ada, mereka tetap semangat latihan. Jadi kami minta kepada pemerintah jangan patahkan semangat anak Merangin ini, sewaktu berangkat dimanapun uangnya harus sudah tersedia," ungkap Alif.

"Selain itu kita juga mengupayakan nanti, bagaimana mereka bisa berangkat semua. Nah kalau kita catar mobil uang itu tidaklah cukup, kita ambil kesimpulan pakai mobil dinas yang tersedia di Kabupaten Merangin, bagaimana para atlit kita tetap bisa berangkat," tambah Alif.

Disebutkan Alif, untuk jumlah yang diberangkatkan tersebut yakninya sebanyak 34 cabang olahraga (Cabor) dan dwngan jumlah Atlit sebanyak 346 berada di bawah pembinaan KONI.

"Ditambah nanti official dan pelatih sebanyak 72 orang, total semuanya yang kita berangkatkan sebanyak 418 Orang. Untuk gelombang pertama itu ada beberapa cabor berangkat tanggal 20 sampai 25 Juni ini, kemudian gelombang kedua sisanya 1 Juli sampai 16 Juli," jelas Alif lagi.

BACA JUGA:Lakukan Pelanggaran Berat, 4 Anggota Polres Kerinci Dipecat dengan Tidak Hormat, Ini Daftar Namanya 

BACA JUGA:Ukraina Tolak Proposal Perdamaian yang Diajukan Menhan Prabowo Subianto

Dengan keterbatasan anggaran, tambahnya, KONI tetap bertekad bagaimana supaya atlet tetap berprestasi. 

Dengan harapan Kegiatan pembinaan terhadap cabor yang terdaftar di KONI juga harus tetap berjalan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: