Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani: MTQ Media Dakwah dan Syiar Keagamaan

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani: MTQ Media Dakwah dan Syiar Keagamaan

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani-ist/jambi-independent.co.id-

lebih lanjut Wagub Sani memaparkan, Al-Qur’an juga menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi dan keharmonisan, sekaligus solusi dari berbagai persoalan aktual umat dan bangsa. 

"Dengan mengamalkan Al-Qur’an, semoga kita bisa menciptakan kedamaian antar umat beragama dan menyebarluaskan kebaikan, serta menjadi insan yang dirahmati oleh Allah SWT,” papar Wagub Sani.

BACA JUGA:Promo Alfamart Hari ini, Senin Ceria Bertabur Diskon Menarik

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri Tubuh Kurang Minum Air Putih

"MTQ banyak mencetak generasi Qori/Qori’ah, serta Hafidz/Hafidzah dari berbagai kalangan serta umur, yang berprestasi dan juga membanggakan. Sungguh, saya sangat bangga dengan keberanian, inisiatif, dan kontribusi seluruh peserta yang mengikuti MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Batanghari. Semoga melalui MTQ ini kita dapat menemukan bibit unggul dari segela generasi yang dapat membumikan Al-Qur’an," sambung Wagub Sani.

Kepada para peserta, Wagub Sani berharap agar tidak hanya mengejar kemenangan, tetapi lebih termotivasi dan berkeinginan kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan. 

“Kepada para peserta tidak hanya mengejar kemenangan, tetapi lebih termotivasi dan berkeinginan kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Qur’an, baik melalui jalur pendidikan formal maupun non-formal, sehingga MTQ tidak hanya menjadi ajang untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an semata, namun juga mencetak generasi bangsa yang Qur’ani, yang memahami isi kandungan ayat yang dibaca, sehingga diharapkan akan membentuk salah satu ciri SDM unggul yang sesuai dengan nafas Al-Qur’an," harap Wagub Sani.

Diakhir sambutannya, Wagub Sani mendoa’kan semua kafilah dapat mengikuti rangkaian kegiatan dalam MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Batanghari. 

BACA JUGA:Cegah Tenggorokan Kering Dengan Bahan Alami ini

BACA JUGA:Angin Segar Bagi PNS, Gaji ke-13 Siap Cair Mulai Hari Ini

"Kita do’akan bersama semoga kafilah yang hadir dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan yang akan berlangsung dengan lancar dan sukses serta menjadi catatan amalan ibadah bagi kita semua. Semoga kegiatan ini menjadi sarana bagi kita untuk mempererat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathoniyah, dan ukhuwah Insaniyah, yaitu persaudaraan umat Islam, persaudaraan bangsa serta persaudaraan umat manusia," pungkas Wagub Sani.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE, menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari sehingga terlaksananya giat akbar ini.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari yang telah ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan hingga acara ini berjalan lancar dan meriah," kata Bupati Batanghari.

Dikatakan Bupati Batanghari, MTQ ini merupakan momentum untuk peningkatan iman dan taqwa serta pembelajaran bagi semua umat muslim dalam menilai dan memaknai arti Al- Qur’an. 

BACA JUGA:Pria Ngamuk di Puskesmas Bathin II Pelayang, Antar Kerabat Berobat, Tak Ada Satupun Dokter dan Perawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: