Legenda Batu Menangis, Cerita Dongeng dari Negeri Kalimantan Barat, Kisah Anak yang Durhaka pada Orang Tua

Legenda Batu Menangis, Cerita Dongeng dari Negeri Kalimantan Barat, Kisah Anak yang Durhaka pada Orang Tua

Ilustrasi dongeng Legenda Batu Menangis.--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Membaca dongeng merupakan sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh para orang tua, untuk anak-anaknya.

Biasanya, dongeng dibacakan menjelang sang anak mau tidur. Dongeng menjadi favorit anak-anak, karena ceritanya yang sangat menarik.

Bagi orang tua, dongeng juga sangat baik bagi anak karena membawa berbagai pesan-pesan moral yang bagus. Selain itu, dongeng juga bisa menambah imajinasi, pengetahuan serta kosakata anak.

Nah, salah satu dongeng yang cukup terkenal adalah Legenda Batu Menangis. Bagi yang belum tahu, legenda ini berasal dari Kalimantan Barat.

BACA JUGA:Masya Allah, Sering Lakukan 2 Amalan Ini di Rumah? Malaikat akan Datang Bawa Rezeki

BACA JUGA:Pengumuman! BSI Buka Layanan 434 Kantor Cabang Akhir Pekan Ini

Yuk kita simak ceritanya.

Pada jaman dahulu kala, hiduplah seorang janda tua dan putrinya yang cantik jelita.

Si cantik ini bernama Darmi. Mereka hidup di sebuah desa terpencil di daerah Kalimantan Barat, Indonesia. Mereka tinggal di sebuah gubuk yang terletak di ujung desa. 

Sejak ayah Darmi meninggal, kehidupan mereka menjadi susah. Ini karena sang ayah bukan orang kaya. Dia tidak meninggalkan harta warisan sedikitpun untuk memenuhi kehidupan Darmi dan Mamanya.

BACA JUGA:Mau Tahu Secantik Apa Bidadari Surga? Miliki Mata dan Tubuh yang Indah, Begini Gambaran Kesempurnaannya...

BACA JUGA:Ada Anjing hingga Semut, Ini Daftar Hewan yang Dijanjikan Allah Masuk Surga

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, sang ibu melakukan apapun. Mulai dari bekerja di sawah atau ladang orang lain sebagai buruh upahan. 

Sementara Darmi tumbuh menjadi seorang gadis yang manja. Apapun yang dimintanya harus dikabulkan. Selain manja, Darmi juga seorang gadis yang malas. Ia hanya berdandan dan mengagumi kecantikannya di depan cermin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: