Mau Tahu Secantik Apa Bidadari Surga? Miliki Mata dan Tubuh yang Indah, Begini Gambaran Kesempurnaannya...

Mau Tahu Secantik Apa Bidadari Surga? Miliki Mata dan Tubuh yang Indah, Begini Gambaran Kesempurnaannya...

Gambaran kecantikan bidadari surga -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Anda penasaran seperti apa bidadari surga? Bagaimana gambaran kecantikannya yang sempurna tersebut?

 

Anda tentunya sudah banyak melihat wanita cantik yang ada di dunia. Namun, konon katanya, kecantikan bidadari surga lebih sempurna ratusan kali lipat dibandingkan perempuan cantik yang ada di muka bumi.

 

Bidadari surga hanya bisa dilihat dan dinikmati bagi para penghuni surga. Sehingga tentunya tidak semua orang bisa melihat dan menikmati kecantikannya yang sempurna tersebut.

 

Lalu, bagaimanakah gambaran kecantikan bidadari surga tersebut? Gambaran kecantikan bidadari surga sudah dijelaskan di dalam 

Al quran seperti dalam surat Ar-Rahman ayat 70:

 

 

فِيْهِنَّ خَيْرٰتٌ حِسَانٌۚ

Artinya: " Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik dan jelita." (QS. Ar-Rahman: 70)

BACA JUGA:Ada Anjing hingga Semut, Ini Daftar Hewan yang Dijanjikan Allah Masuk Surga

BACA JUGA:Ini Amalan Sunnah yang Sebaiknya Dilakukan di Hari Jumat, Raih Seribu Pahala dan Kebaikan

Dalam ayat di atas, kata khairaatun adalah jamak dari kata khairatun dari kata khayyiratun seperti kata sayyidatun dan layyinatun. Hisan sendiri adalah jamak dari kata hasanatun. Artinya adalah bidadari-bidadari yang memiliki wajah cantik dan akhlak yang baik.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut penjelasan mengenai kecantikan bidadari surga :

Kecantikan yang Sempurna dan Mata Berbinar

Bidadari surga juga digambarkan dalam kondisi kecantikan yang sempurna dan mata berbinar. Hal itu disampaikan dalam surat Ad-Dukhan ayat 51 hingga 54:

Sungguh, orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata air-mata air, mereka memakai sutra yang halus dan sutra yang tebal, (duduk) berhadapan, demikianlah, kemudian Kami berikan kepada mereka pasangan bidadari yang bermata indah." (QS. Ad-Dukhan: 51 - 54)

Perempuan Suci

Bidadari surga adalah perempuan yang suci. Ia berbeda dari perempuan-perempuan umumnya. Yakni tidak mengalami menstruasi, nifas, buang air kecil, buang air besar, meludah,dan kotoran lainnya dari dalam tubuhnya.

Bidadari surga juga memiliki akhlak yang sangat baik dan suci. Ia tidak berbicara yang kotor, cintanya benar-benar suci untuk pasangannya,bahkan pakaiannya selalu bersih dari najis.

Hal tersebut dijelaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 25:

"Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga, mereka berkata, “ Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu.” Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya." (QS. Al-Baqarah: 25)

BACA JUGA:Simak, Ternyata Inilah 3 Tugas Malaikat Israfil Sebelum Tiup Terompet Sangkakala, Nomor 2 Bikin Nangis

BACA JUGA:Jadi Partai Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU Tanjab Timur, PDI-P Optimis Meraih 5 Kursi di DPRD 

Cantik Lahir Batin

Bidadari surga adalah sosok yang cantik tidak hanya lahirnya saja, tetapi juga batinnya. Seperti yang dijelaskan dalam surat Ar-Rahman ayat 70

Dipingit dalam Rumah

Seorang bidadari surga bukanlah perempuan yang bisa dengan bebas bepergian. Ia memiliki kulit yang putih dan bersih, serta menyiapkan diri mereka untuk sang suami. Bahkan mereka hanya jalan-jalan di kebun dan taman surga. Seperti yang dijelaskan dalam surat Ar-Rahman ayat 72 berikut:

"Bidadari-bidadari yang dipelihara di dalam kemah-kemah." (QS. Ar-Rahman: 72)

Menundukkan Pandangannya

Pandangan seorang bidadari surga hanya tertuju pada suaminya saja. Ia tidak akan pernah memandanga laki-laki lain selain suaminya. Ia juga tidak mengumbar auratnya kepada laki-laki lain. Sebagaimana dijelaskan dalam surat Ar-Rahman ayat 56 - 58

"Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangan, yang tidak pernah disentuh oleh manusia maupun jin sebelumnya. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? Seakan-akan mereka itu permata yakut dan marjan." (QS. Ar-Rahman: 56- 58)

BACA JUGA:Hadapi Pileg 2024, DPC PAN Tanjab Timur Siapkan 30 Bacaleg

BACA JUGA:Ini Amalan Sunnah yang Sebaiknya Dilakukan di Hari Jumat, Raih Seribu Pahala dan Kebaikan

Belum Pernah Ada Sebelumnya

Di dalam Al-Quran dijelaskan bidadari surga adalah perempuan yang diciptakan secara langsung dan tidak pernah ada sebelumnya. Bahkan bentuk dan sifatnya pun sangat sempurna. Hal ini dijelaskan dalam surat Al-Waqiah ayat 35 - 37:

"Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari itu) secara langsung, lalu Kami jadikan mereka perawan-perawan, yang penuh cinta (dan) sebaya umurnya," (QS. Al-Waqiah: 35 - 37)

Memiliki Badan Indah dan Sebaya

Di dalam Al-Quran digambarkan bahwa bidadari surga memiliki badan yang indah dan usia yang sebaya, yakni 33 tahun. Mereka diciptakan Allah SWT dalam kondisi yang selalu perawan dan tidak pernah menua. Sebagaimana dijelaskandalam surat An-Naba ayat 31 - 33:

 

"Sungguh, orang-orang yang bertakwa mendapat kemenangan, (yaitu) kebun-kebun dan buah anggur, dan gadis-gadis montok yang sebaya," (QS. An-Naba: 31 - 33)

BACA JUGA:Bawa Sejumlah Barang Bukti Dugaan Perzinaan Virgoun dan TAA, Inara Rusli Datangi Polda Metro Jaya

BACA JUGA:Ramalan Shio, Shio Macan dan Shio Kelinci Bakal Beruntung, Shio Kerbau Harus Atur Pengeluaran

Belum Pernah Disentuh

Seorang bidadari surga adalah mereka yang belum pernah disentuh oleh siapapun dan juga belum pernah dinikahi oleh siapapun. Seperti yang dijelaskan dalam surat Ar-Rahman ayat 56: 

"Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangan, yang tidak pernah disentuh oleh manusia maupun jin sebelumnya." (QS. Ar-Rahman: 56)

Menjaga Kehormatan Diri

 Bidadari surga sangatlah menjaga kehormatan dirinya. Ia selalu menjaga matanya. Mata bidadari surga diibaratkan seperti mutiara yang tersimpan, bermata indah, lebar, dan berbinar. Seperti yang dijelaskan dalam surat As-Saffat ayat 48 - 49:

"Dan di sisi mereka ada (bidadari-bidadari) yang bermata indah, dan membatasi pandangannya,seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik." (QS. As-Saffat: 48 )49

Artikel ini juga tayang di rvtv.com

Dengan judul gambaran bidadari surga salah satunya kecantikan yang sempurna dan mata yang berbinar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtvcimkoha.com