Waduh! LPJU di Sarolangun Banyak Mati, Ini Kata Kadis Perkim

Waduh! LPJU di Sarolangun Banyak Mati, Ini Kata Kadis Perkim

Kadis Perkim, Tarmizi-Ist/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Terkait Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang rusak, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) SAROLANGUN mengaku banyaknya instalasi jaringan yang putus. 

Kadis Perkim, Tarmizi menuturkan, kondisi LPJU yang masih banyak yang rusak itu disebakan instalasi jaringan banyak yang putus.

Tidak hanya itu, saat musim hujan banyak lampu yang rusak. Lantaran kabel yang ditanam tersebut sudah banyak yang rusak, sehingga mengakibatkan lampu tidak normal. 

"Waktu pemasangan awalnya dulu kurang rapi, jadi banyak yang nyambung kabelnya asalan. Ketika hujan kena percikan air lampu konslet," katanya, Rabu 10 Mei 2023.

BACA JUGA:Sempat Mandek, Berkas Perkara Mario Dandy Dilimpahkan Polisi ke Jaksa

BACA JUGA:Pemimpin yang Adil hingga Pemuda Taat, 7 Golongan Manusia yang Akan Selamat di Hari Kiamat, Anda Termasuk?

Untuk mengatasi itu, kata dia, pihaknya telah berencana akan memasukan usulan pada pembahasan di APBD Perubahan. 

"Sudah kita upayakan, dan kita sampaikan juga ke pak Bupati. Kita juga tidak enak ketika rapat selalu ditegur terkait LPJU ini," ucapnya

Ia menyebutkan, jika hanya mengandalkan dana pemeliharan dengan kondisi ini tentu tidak mampu. Karena banyak yang harus diperbaiki. 

"Kalau anggaran pemeliharaa memang tidak cukup, bisa ganti lampu tapi kerusakan yang lainya tidak bisa. Jaringan yang putus, jaringan yang rusak dan itu harus dibongkar," sebutnya

BACA JUGA:Alamak! Pendiri Ponpes Al Zaytun Mau jadi Presiden? Pendeta Saifuddin Ibrahim: Aku akan Pulang ke Indonesia!

BACA JUGA:Dukung Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu, Pendeta Saifuddin Ibrahim: Ini Anakmu yang Hilang, Haleluya!

"Sudah kita hitung kemarin, itu ada sekitar 6 kilometer panjangnya. Mulai dari Sungai Abang sampai ke penghujung jalur dua," tambahnya

Ia menambahkan, saat ini pihaknya akan menindaklanjuti atas laporan dari warga, jika ada lampu yang mengalami kerusakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: