ASUS Umumkan ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti, Kartu Grafis untuk Para Kreator

ASUS Umumkan ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti, Kartu Grafis untuk Para Kreator

ProArt GeForce RTX 4080--

Jakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - ASUS mengumumkan kartu grafis ProArt GeForce RTX™ 4080 dan 4070 Ti. Dirancang agar beroperasi senyap, terlihat profesional, dan kompatibel dengan chassis yang lebar, masing-masing kartu ini dibuat sepenuhnya untuk melayani kebutuhan para kreator.

Desain hemat ruang
Ruang kerja seorang profesional di bidang kreatif seringkali mengharuskan penggunaan berbagai macam perangkat dibanding seorang gamer. Di meja yang membutuhkan beberapa layar, control surface, dan drive eksternal, menggunakan chassis yang sangat besar mungkin adalah sebuah kemewahan yang tidak dapat mereka dapatkan. Oleh karena itu, ASUS merancang ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti dengan bentuk yang ringkas. Dengan panjang hanya 300 mm, kedua kartu grafis ini merupakan seri RTX 40 terpendek yang ada di pasaran. Kartu grafis tersebut dirancang agar mudah dipasang ke dalam berbagai casing PC, bahkan cukup pendek untuk masuk ke beberapa chassis mini-ITX yang paling populer.

Ketebalan pada solusi pendinginan juga sangat penting. Berbeda dengan gamer yang seringkali hanya menggunakan salah satu slot PCIe ® x16, para kreator kemungkinan lebih membutuhkan penggunaan slot tambahan. ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti menawarkan desain 2.5-slot yang  tidak akan menghalangi pemasanganan komponen lain yang dilakukan konten kreator.

Kebisingan rendah dan suhu terkendali
Dalam dimensi ringkasnya, kartu grafis ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 menawarkan perpaduan yang menarik antara kinerja termal dan akustik. Versi lain yang lebih besar dari jajaran ROG Strix dan TUF Gaming memiliki heatsink yang lebih luas dan akan menarik jika ditempatkan di tempat yang lebih leluasa, tetapi model ProArt yang ramping mengimbanginya dengan profil kipas yang dioptimalkan sehingga menawarkan keseimbangan antara suhu dan tingkat kebisingan yang terbaik.

BACA JUGA:Ketua Pokdarwis Pangkal Babu Apresiasi PetroChina Berikan Pelatihan Ekowisata Mangrove

BACA JUGA:Disparpora Tanjab Barat Dukung Langkah PetroChina Kembangkan Ekowisata

Dalam workload tinggi, ProArt GeForce RTX 4080 tetap senyap, sedangkan melalui teknologi 0dB-nya, kipas akan benar-benar berputar senyap dalam workload yang ringan. Kartu grafis ini meraih hasil yang sangat baik melalui solusi pendinginan kuat yang dimilikinya. Trio kipas Axial-tech memberikan aliran udara yang tinggi dengan tingkat kebisingan yang rendah. Ventilasi besar di sisi shroud berfungsi sebagai pembuangan panas dan ventilasi besar pada backplate yang kokoh memungkinkan panas mengalir secara alami ke jalur aliran udara utama dari sasis PC.

Minim gangguan
Gamer menyukai opsi penyesuaian visual dari LED RGB, tetapi beberapa konten kreator merasa perlu menjaga keadaan alur kerja mereka minim gangguan baik di dalam dan di sekitar tempat kerja mereka. ProArt GeForce RTX 4080 dan RTX 4070 Ti akan membantu menjaga fokus mereka dengan desain minimalis yang berbasis garis halus, warna elegan, dan permukaan berkontur — tanpa LED. Kartu grafis ini akan menunjukkan kesan profesionalisme dengan instalasi yang mudah serta terhubung dengan ekosistem motherboard, monitor, dan periferal ProArt secara mulus.

Dirancang tahan lama
Baik dalam maupun luarnya, ASUS telah mempersiapkan ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti agar bertahan lama. Dual ball fan bearing-nya menawarkan masa pakai yang sangat baik. Selain itu, kedua kartu tersebut dirakit melalui ASUS Auto-Extreme Technology, yaitu sebuah proses manufaktur otomatis yang menciptakan standar baru di industri dengan membiarkan semua proses solder diselesaikan seketika. Hal tersebut berhasil mengurangi tekanan termal pada komponen dan menghindari penggunaan bahan kimia pembersih yang keras, sehingga meminimalkan dampak lingkungan, mengurangi konsumsi daya produksi, dan membuat produk lebih andal secara keseluruhan.
ASUS juga telah meningkatkan kartu grafis ini dengan bracket stainless steel, sementara backplate pelindung dan penyangga kartu grafis ProArt yang sudah dibundel membuatnya tetap lurus dan rata dalam jangka panjang.

Kontrol mudah dengan GPU Tweak III
ProArt GeForce RTX 4080 dan RTX 4070 Ti menawarkan keseimbangan yang sangat baik antara kinerja akustik, termal, dan grafis secara langsung. Meskipun begitu, banyak enthusiast yang bersemangat untuk menyempurnakan kartu grafis mereka agar sesuai dengan preferensi masing-masing. Oleh karena itu, ASUS menawarkan aplikasi GPU Tweak III yang mudah digunakan. Dirancang dengan saran dari komunitas PC selama bertahun-tahun, tool ini mempermudah pengguna untuk overclock kartu grafis, menyesuaikan kurva kipas, serta memantau informasi hardware yang penting.
Khusus bagi para kreator, mereka dapat memanfaatkan fitur Profile Connect di GPU Tweak III untuk meningkatkan produktivitas mereka. Fitur ini memungkinkan mereka untuk menentukan pengaturan masing-masing aplikasi dan membuat pengaturan tersebut berjalan otomatis ketika aplikasi yang dimaksud akan diluncurkan. Misalnya, tool serbaguna ini akan membiarkan para kreator membuat sekelompok pengaturan kartu grafis untuk operasi yang senyap, kemudian mengubahnya agar kartu graifs dapat mengeluarkan kemampuan penuh ketika sedang menjalankan aplikasi kreatif yang paling menuntut performa.

BACA JUGA:PetroChina Gelar Pelatihan Pokdarwis Pangkal Babu

BACA JUGA:Wakil Presiden Ma’ruf Amin Serahkan Bantuan Peningkatan Rutilahu kepada 30 Mustahik di Jambi, Segini Nilainya

Gratis Tiga Bulan Adobe Creative Cloud
Produk Adobe adalah pusat karya kreatif di banyak industri. ASUS telah bermitra dengan Adobe untuk mendukung alur kerja kreatif melalui rangkaian aplikasi dan layanan Creative Cloud® yang terkenal. Dengan pembelian ProArt GeForce RTX 4080 atau 4070 Ti di wilayah tertentu, pelanggan dapat menikmati langganan gratis Adobe Creative Cloud selama tiga bulan. Tidak hanya memiliki akses ke lebih dari 20 aplikasi, seperti Photoshop, Premiere Pro, dan After Effects, para kreator juga akan memiliki penyimpanan cloud sebesar 100 GB. Proses penukarannya sangat mudah dan pengguna dapat menerapkan langganan Creative Cloud ke akun baru atau akun yang sudah ada. Lihat detail lengkap untuk program ini di sini.

Ringkas Kreatif Kuat
Dengan desain yang canggih dan tidak mencolok, kompatibilitas casing yang luas, serta pengoperasian yang senyap, ProArt GeForce RTX 4080 dan ProArt GeForce RTX 4070 Ti menawarkan performa grafis generasi terbaru dalam satu paket serta dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan para kreator profesional masa kini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: