Tanda-tanda Kiamat yang Berkaitan dengan Sikap dan Tindakan Manusia

Tanda-tanda Kiamat yang Berkaitan dengan Sikap dan Tindakan Manusia

Tanda datangnya hari kiamat-Foto : ilustrasi-Net

5. Orang lebih percaya kepada pengkhiat

Zaman sekarang justru lebih banyak orang yang percaya kepada pengkhiat daripada percaya dengan orang yang jujur. Sedangkan orang yang jujur dan dapat dipercaya, malah dianggap sebagai pengkhianat.

6. Banyaknya homoseksualitas dan lesbianisme

BACA JUGA:KPU Batanghari Buka Pendaftaran Caleg hingga 14 Mei 2023

BACA JUGA:Wanita 32 Tahun Disiram Air Keras oleh Orang Tak Dikenal

Rasul pernah memprediksi bahwa fenomena ini akan terjadi di masa depan. Dalam sebuah hadis Rasulullah bersabda:

" Sesungguhnya perbuatan yang paling kutakuti akan menimpa umatku adalah perbuatan yang dilakukan oleh kaum Luth." (HR. Ibnu Majah)

7. Masjid-masjid megah dan indah namun hati manusia banyak yag kotor

Banyak muslim yang pergi beribadah ke masjid, tapi tidak melakukan tazkiyah. Secara bahasa, tazkiyah berasal dari kata 'azza-yu'azzi-ta'ziah artinya menghibur dan menyebarkan. Dengan kata lain, orang-orang muslim enggan menyebarkan agama Islam meski masjid telah bagus dan cantik.

8. Setiap manusia akan memiliki harta yang banyak

Selanjutnya, tanda kiamat yang disebut muncul di tahun 2023 adalah banyak anak muda yang memiliki banyak harta. Hal ini sebagaimana yang disampaikan dalam hadis berikut ini,

“Kiamat tidak akan terjadi sampai harta menjadi banyak, hingga seseorang keluar membawa zakat lalu tidak menemukan orang yang sah untuk menerimanya, dan sampai bumi Arab kembali menjadi tanah lapang penuh tumbuhan dan sungai-sungai mengalir.” (Muslim, Shahih Muslim, [Beirut: Dar Ihya’ut Turatsil ‘Arabi], juz II, halaman 701).

9. Banyak perkumpulan yang dibuat untuk merusak kaum wanita

Kini, banyak para wanita yang justru disuruh membuka aurat padahal harusnya wanita muslim menutup auratnya sesuai dengan syariat Islam. Menutup aurat hukumnya adalah wajib karena sudah dijelaskan oleh Allah SWT secara dhahir dalam Firmannya yang terdapat dalam surah Al-Ahzab ayat 33,

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang jahiliah dahulu, dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlulbait dan membersihkann kamu sebersih-bersihnya.” (Q.S. Al Ahzad ayat 33)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: