Kapolres Bungo Dengar Keluh Kesah Warga Kelurahan Manggis

Kapolres Bungo Dengar Keluh Kesah Warga Kelurahan Manggis

Kapolres Bungo dengarkan curhatan warga-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Suasana santai terlihat disaat warga kelurahan Manggis dan pejabat utama dari Polres Bungo duduk bersama di Cafe Pecel lele “Pak De Raul”. Kecamatan Bathin III Bungo. Jumat, 28 April 2023.

 

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program “Jumat Curhat” ke 18 yang digelar setiap hari jum’at sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram dalam momen itu mendorong warga masyarakat Kelurahan Manggis yang hadir menyampaikan masalah dan keluhan yang ada dilingkungan nya.

Pada sambutannya “Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Bungo dan Polsek Jajaran dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Kabar Baik...!! 29.109 Peserta Lulus Seleksi PPPK Kemenag, Peserta Tak Lulus Bisa Ajukan Sanggahan

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran 2023, 2.500 Penumpang Tiba di Terminal Muara Bungo

 

Dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

 

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,”ujarnya.

Dalam kesempatan jumat curhat kali ini, Kapolres Bungo didampingi Lurah Bathin III Bungo Bapak Lasdasatria beserta perangkatnya, Ketua BPD Dusun Manggis, Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasat Narkoba AKP Renovasi Hia,Kasi Humas AKP M.Nur dan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta dihadiri para warga masyarakat dan awak media.

Tujuannya sebagai solusi dalam penyelesaian dan pencegahan gangguan Kamtibmas dan masalah lain yang di hadapi warga.

BACA JUGA:Kasus Sewa Rumah Pribadi Wali Kota dan Sekda Sungai Penuh, Ini Penjelasan Kejari

BACA JUGA:Indomie di Taiwan Dinyatakan Berbahaya, Bagaimana di Indonesia? Ini Penjelasan BPOM

Kapolres Bungo mengatakan, disebagian wilayah Bungo memang sangat banyak masukan dan kritikan dari laporan masyarakat. Untuk itu dengan Jumat Curhat kali ini kita bersama sama memecahkan permasalahan diantaranya permasalahan Kamtibmas dan setiap masukkan akan kami tindak lanjuti,"ujarnya.

Ketua RW Dusun Manggis Rosidi menyampaikan curhatnya berkaitan masalah warganya.

 

“Tolong Pak apabila ada warga kami terindikasi terlibat narkoba agar memberitahu atau menginfokan kepada kami perangkat dusun. Agar dapat dibina terlebih dahulu sebelum dilakukan penangkapan terhadap warga tersebut“, kata Rosidi 

 

Warga lainnya menanyakan bagaimana dan kemana melaporkan jika ada salah seorang warga terlibat narkoba dan bagaimana mengetahui pengguna dan pengedar narkoba. 

BACA JUGA:Konten Makan Babinya Viral dan Meresahkan, Lina Mukherjee Ditetapkan Tersangka, Kasus Ditangani Polda Sumsel

BACA JUGA:Kronologi Pelindung Kepala Anggota Brimob Terkena Peluru saat Kontak Senjata dengan KKB

 

Selanjutnya Hasbi, Ketua RT.03  menyampaikan curhatan nya tentang apakah ada kewenangan  perangkat RW dan RT untuk menyelesaikan pelanggaran yang terjadi di lingkungan setempat. "Baik secara adat maupun secara hukum di dusun seperti yang dilakukan oleh kepolisian berupa Restoratif Justice” katanya.

Dari curhatan warga tersebut, Kapolres Bungo menjawab seluruh pertanyaan warga dan berjanji akan menindak lanjuti semua keluhan warga dan apabila berkaitan dengan instans untuk penyelesaiannya akan dikoordinasikan.

“Kami akan menindak lanjuti keluhan bapak semua. Jika ada hal yang mengganggu Kamtibmas dan jika berkaitan dengan instansi samping untuk penyelesaiannya akan kami koordinasikan agar keluhan dapat kami atasi dan jika di lingkungan Bapak/Ibu ada permasalahan silakan laporkan ke kami dengan mengirimkan foto ataupun video ke nomor whatsapp 0853-6055-5222, nanti akan kami tindak lanjuti," ujar Wahyu Bram. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: