Terekam CCTV, Ketahuan Mencuri Sarang Walet di Kumpeh Ulu, Pelaku Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Terekam CCTV, Ketahuan Mencuri Sarang Walet di Kumpeh Ulu, Pelaku Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Pelaku mencuri sarang walet di kumpeh ulu hampir jadi bulan-bulanan warga-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelaku pencurian sarang burung walet yang beraksi di Desa Arang-arang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Rabu 26 April 2023 dini hari, nyaris jadi bulan-bulanan warga setempat. 

Aksi pelaku diketahui melalui CCTV yang tersambung ke HP pemilik walet.

Kapolsek Kumpeh Ulu, AKP Agus Purba menjelaskan dari hasil olah TKP di lapangan, kejadian bermula dari informasi sistem CCTV yang langsung terkoneksi ke handphone korban.

Sekitar pukul 02.58 WIB, pada saat itu rumah dalam keadaan kosong, korban sedang berada di rumah orang tuanya yang berjarak 500 meter dari rumah korban.

BACA JUGA:PLN Gerak Cepat Atasi Gangguan Kelistrikan Akibat Banjir di Kabupaten Tebo

BACA JUGA:Kunjungan ke Objek Wisata di Kerinci Alami Kenaikan, Kadis Pariwisata : Lebih 26 Ribu Pengunjung

"Setelah korban melihat situasi rumahnya melalui layar CCTV yang langsung terkoneksi di handphone, korban terkejut saat melihat gerak-gerik yang mencurigakan seperti ada seseorang yang tidak dikenalnya mencoba masuk dengan mencongkel teralis jendela belakang rumahnya," sebut Kapolsek AKP Agus Purba.

Lanjutnya, mengetahui hal itu korban langsung bergegas pulang ke rumahnya, dengan mengajak adik kandungnya Ari, yang rumahnya bersebelahan dengan rumahnya, untuk mengecek ke tempat kejadian. 

Setibanya di lokasi, korban beserta adiknya langsung bergegas ke belakang untuk mengunci pintu teralis belakang rumah yang dilalui pencuri tersebut.

Setelah mengetahui pencuri sudah terkurung di dalam rumah, korban langsung meminta bantuan warga sekitar untuk menangkap pelaku.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Pasca Lebaran, Gubernur Jambi Al Haris Tekankan Kedisiplinan Kerja

BACA JUGA:Mengaku Berselingkuh hingga Lakukan Perbuatan Asusila, Ini Isi Surat Lengkap Virgoun, Siap Bercerai

"Korban bersama warga sekitar sudah berdatangan dan langsung berupaya menangkap pelaku, dan pelaku melakukan perlawanan dengan mengayunkan benda tajam (parang) ke arah warga yang didapat pencuri dari rumah korban," sebutnya.

Korban dan warga melihat situasi yang tidak kondusif, akhirnya warga berhasil melumpuhkan pelaku dan nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: