Arus Mudik Lebaran Idul Fitri Melalui Bandara Muara Bungo Meningkat 3 persen

Arus Mudik Lebaran Idul Fitri Melalui Bandara Muara Bungo Meningkat 3 persen

Suasana Bandara Bungo jelang arus mudik lebaran Idul Fitri -Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penumpang arus mudik lebaran tahun  2023 menggunakan angkutan udara melalui Bandara Udara Muara Bungo mengalami peningkatan 3 persen.

Kepala Bandara Muara Bungo Sigit Budiarto pada Senin 10 April 2023 mengatakan bahwa memasuki musim mudik lebaran Idul Fitri 2023, jumlah penumpang semakin meningkat 

"Jumlah penumpang yang telah menggunakan angkutan udara melalui Bandara Udara Muara Bungo ini berkisar masih berkisaran satu Minggu kedatangan 100 sampai 120 penumpang," katanya.

Arus mudik lebaran 2023 dari pantauan di Bandara Muara Bungo bahwa jumlah penumpang cukup banyak walaupun tidak terlalu penuh.

BACA JUGA:1 Unit Rumah Milik Warga Batanghari Ludes Terbakar

BACA JUGA:Masalah Pembangunan Stadion Center Pijoan, Gubernur Jambi Al Haris: Tak Masalah, Kita Ada Sertifikat Lahannya

Diprediksi, jumlah penumpang akan semakin meningkat pada arus mudik H-3 lebaran Idul Fitri.

"Kalau untuk arus mudik peningkatan masih sekitar 2 persen atau 3 persen. Kita memprediksi nanti jumlah penumpang akan semakin meningkat justru setelah lebaran nanti. Kebanyakan akan menuju ke Jakarta,"bebernya.

Untuk mudik lebaran tahun ini  prosedur sesuai dengan anjuran pemerintah masih melaksanakan mengikuti protokol kesehatan terkait covid-19.

"Bandara juga menyiapkan posko monitor angkutan lebaran untuk antisipasi kemungkinan yang terjadi di lebaran tahun ini,"bebernya.

BACA JUGA:Ini 10 Daerah Tujuan Favorit Mudik Idul Fitri 2023

BACA JUGA:Pengguna Jasa Sambut Baik Sistem Pembayaran melalui Sistem host to Host

Sementara untuk calon penumpang yang melakukan perjalanan dengan pendamping perjalanan, wajib menggunakan aplikasi Peduli Satu Sehat yang terbaru dan menerapkan protokol kesehatan.

Sigit  Budiarto menghimbau kepada masyarakat yang menjalankan mudik harus memperhatikan beberapa hal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: